Camilan Unik, Donat Isi Kari Bercita Rasa Pedas




Donat dengan isi kari yang menggoda selera. (misterdonut.jp)




Donat dengan isi kari yang menggoda selera. (misterdonut.jp)



VIVAlife - Penganan khas Amerika Serikat, donat, memang digemari di seluruh dunia. Berbagai varian donat baru pun selalu hadir memberikan sensasi baru.


Belum lama ini muncul cronut, donat yang terbuat dari adonan pastry croissant yang mencuri hati banyak orang. Kini, muncul varian baru donat yang berbeda dari segi isiannya.


Seperti dilansir laman Rocketnews24, kedai kopi asal Jepang, Mister Donut, meluncurkan kreasi donat dengan isian kari. Namun, kari yang digunakan bukan kari khas Jepang, melainkan kari India.


Hal ini dikarenakan pihak kedai kopi tersebut terinspirasi oleh cita rasa pedas bumbu rempah India yang dianggap akan sangat pas disantap sebagai isian donat di musim panas.


Tak tanggung-tanggung, tersedia tiga jenis donat kari yang diluncurkan. Yang pertama dinamakan House Java Curry. Donat ini memiliki cita rasa kari pedas dan kaya rempah. Kemudian, ada pula House Robust Curry yang dikombinasikan dengan bawang bombay yang telah ditumis, sehingga terasa lebih gurih.


Terakhir, House Vermont Curry bagi mereka yang tidak menyukai rasa pedas, karena terdiri atas kombinasi kari, saus apel, dan madu. Ketiganya dihargai sebesar 147 yen atau sekitar Rp15 ribu. Tertarik mencoba? (art)