VIDEO: Lahir Bareng 'Royal Baby', Bayi Dapat Koin Perak Gratis




Royal Mint membagikan koin perak gratis bagi bayi yang lahir di hari yang sama dengan putra Pangeran William serta Kate Middleton. (REUTERS/Stefan Wermuth)




Royal Mint membagikan koin perak gratis bagi bayi yang lahir di hari yang sama dengan putra Pangeran William serta Kate Middleton. (REUTERS/Stefan Wermuth)



VIVAlife - Kelahiran putra pertama pasangan Pangeran William dan Kate Middleton mendatangkan rezeki bagi sebagian orang. Untuk menyambut kelahiran calon putra mahkota Kerajaan Inggris, Royal Mint memproduksi koin khusus yang akan dibagikan secara gratis.

Seperti dilansir dari kantor berita Reuters, koin khusus itu dibagikan secara gratis kepada bayi yang lahir di hari sama dengan putra William dan Middleton, atau kerap dijuluki bayi kerajaan (royal baby). Seperti diketahui, Middleton melahirkan bayi laki-laki pada tanggal 22 Juli 2013.


Untuk diketahui, memberikan koin perak adalah tradisi berabad-abad di Inggris. Tujuannya agar sang anak kelak bahagia dan sejahtera.


"Kami akan membagikan 2013 koin untuk mereka yang memiliki anak lahir pada hari yang sama dengan bayi kerajaan," ujar Direktur Commemorative Coin Royal Mint, Shane Bissett.


Koin sen biasanya ditaruh di dalam kantong berwarna biru atau pink tergantung jenis kelamin bayi. Sementara itu bagi mereka yang ingin memperoleh koin tersebut memiliki waktu 60 hari untuk mendaftar di Facebook Royal Mint. Setelah itu mereka bisa mengikuti instruksi, termasuk memperlihatkan hasil pindai akte kelahiran anak.


Lihat videonya di tautan ini.