Menu Sahur Praktis, Lezat dan Sehat




Menu sayur bening menyehatkan karena menggunakan bayam sebagai bahan utama. (Natural Cooking Club)




Menu sayur bening menyehatkan karena menggunakan bayam sebagai bahan utama. (Natural Cooking Club)



VIVAlife - Memasak hidangan sahur terkadang menyulitkan. Hal tersebut karena seringkali orang tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan bahan-bahan, memasak, sampai pada menghidangkannya. Belum lagi, jika Anda terlambat bangun sahur.


Namun, hal ini bukanlah alasan untuk tidak menyajikan hidangan yang lezat dan bergizi untuk keluarga Anda. Tak perlu khawatir karena banyak menu-menu praktis yang menyehatkan dan dapat Anda masak tanpa membutuhkan waktu yang lama. Berikut daftarnya seperti dilansir dari berbagai sumber.


Cah jamur


Menu yang satu ini hanya membutuhkan waktu memasak sekitar lima menit. Anda cukup menumis bumbu dan bahan lalu tambahkan air. Anda juga dapat menambahkan berbagai bahan lain seperti ayam, daging, udang dan sebagainya.


Tentu saja jamur sendiri juga sudah lezat dan menyehatkan karena mengandung vitamin dan mineral serta kaya protein yang akan membuat Anda kenyang lebih lama.


Bakwan jagung


Walaupun Anda harus menyisir jagung untuk membuat bakwan jagung, menu ini tetap merupakan menu praktis untuk sahur. Untuk mempermudah, Anda dapat membeli jagung beku yang telah disisir.


Namun Anda juga dapat menyisir jagung dan menyiapkan bahan-bahan lainnya di malam hari sebelum tidur sehingga saat sahur Anda dapat langsung memasaknya dengan cepat.



Sayur bening


Sayur bening merupakan jenis masakan sayur atau sup yang terbilang paling mudah untuk dibuat. Sama seperti bakwan jagung, Anda dapat menyiapkan bahan-bahannya terlebih dulu baru memasaknya di waktu sahur.


Selain lezat, menu ini juga menyehatkan karena menggunakan bayam sebagai bahan utama. Seperti yang Anda ketahui selain bermanfaat bagi saluran pencernaan, bayam juga baik bagi sistem kardiovaskular, tulang, serta sistem imun tubuh.