Menikmati Air Panas di Kolam Besar Bak Laguna




Blue Lagoon memiliki air berwarna biru bak laguna. (facebook.com/BlueLagoonIceland)




Blue Lagoon memiliki air berwarna biru bak laguna. (facebook.com/BlueLagoonIceland)



VIVAlife - Berendam di kolam air panas dipercaya memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Mulai dari mengurangi stres hingga menyembuhkan penyakit kulit.


Di Islandia, terdapat kolam renang air panas yang sangat populer. Namanya Blue Lagoon. Kolam renang yang berlokasi di Grindavík tersebut merupakan salah satu objek wisata paling banyak dikunjungi masyarakat Islandia.


Blue Lagoon tak sengaja ditemukan pada tahun 1976. Mulanya Blue Lagoon merupakan kolam untuk menampung air dari pembangkit listrik geothermal yang beroperasi tak jauh dari lokasi kolam.


Blue Lagoon


Namun beberapa tahun kemudian, orang-orang mulai berendam di kolam tersebut dan mengoleskan lumpur silika ke tubuh mereka. Para penderita psoriasis kemudian menyadari bahwa kondisi kulit mereka mulai membaik setelah berendam di kolam tersebut.


Seperti dilansir laman Bluelagoon, pada tahun 1987-1995, pemandian umum untuk pertama kalinya dibuka di Blue Lagoon. Disusul dengan pembukaan klinik khusus untuk pasien psoriasis.


Sesuai namanya, kolam ini memiliki air berwarna biru bak laguna. Tak hanya itu, Blue Lagoon juga menyuguhkan pemandangan bukit batu spektakuler yang terbentuk dari lava.


Sementara itu kolamnya yang besar mampu menampung enam juta liter air geothermal. Air biasanya diperbaharui setiap 40 jam sekali. Selain berendam di kolam air panas dengan suhu berkisar 37-39 derajat celsius, para pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lain, seperti spa, pijit, hingga sauna.


Blue Lagoon


Mengenai kebersihan, kolam air panas yang pernah dijadikan lokasi syuting The Amazing Race 6 ini, menerapkan aturan ketat. Pengunjung diharuskan mandi sebelum masuk ke dalam kolam air panas dan sesudahnya.


Bagi pengunjung yang tidak membawa baju renang pun tidak jadi masalah. Blue Lagoon menawarkan sewa berbagai jenis baju renang. Termasuk model baju renang tertutup, seperti burkhini dan veilkini. Anda tertarik?


***


Ingin menikmati akhir pekan bersama keluarga, pasangan di tempat eksklusif? Atau cari info hotel berbintang dan tiket pesawat harga terjangkau? Klik VIVAtravel http://viva.co.id/travel.