Inovasi Cantik Kue Klasik Lebaran




Inovasi kue klasik Lebaran ala Chef Degan (VIVAlife/Tasya Paramitha)




Inovasi kue klasik Lebaran ala Chef Degan (VIVAlife/Tasya Paramitha)



VIVAlife - Dunia kuliner selalu menghasilkan inovasi terbaru seiring dengan berkembangnya selera dan gaya hidup masyarakat. Begitu juga dengan kue. Bicara mengenai kue, Hari Raya Idul Fitri yang akan tiba sebentar lagi juga memiliki beberapa jenis kue Lebaran klasik seperti kastengel, puteri salju, nastar, dan lidah kucing.


Bagi Anda yang memiliki tradisi membuat kue lebaran sendiri bersama keluarga, ada baiknya mulai mengkreasikan kue-kue klasik lebaran. Untuk itu, Anda dapat melirik inovasi menarik yang dilakukan salah satu celebrity chef Indonesia, Chef Degan Septoadji.


Terinspirasi dari tren-tren dunia kue yang telah populer sebelumnya seperti rainbow cake dan red velvet, Chef Degan menghadirkan kreasi baru kue klasik Lebaran dengan warna-warni cantik candy pop.


"Candy pop memiliki rasa yang manis dan warna-warna cerah yang dapat mempercantik kue Lebaran," ucap Chef Degan saat ditemui di acara Pesta Kue Lebaran Candy Pop Blue Band di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2013.


Chef yang juga merupakan juri di acara Masterchef Indonesia tersebut juga mengatakan bahwa cita rasa candy pop yang manis seperti gula-gula dan permen membawa rasa kue-kue klasik Lebaran ke level yang baru.


"Contohnya kastengel jika diberi taburan candy pop bukan hanya akan mempercantik tampilan, tapi juga akan menyeimbangkan rasa kastengel yang asin dan gurih," ucapnya.


Tak hanya kastengel, Chef Degan juga menciptakan sembilan inovasi cantik kue klasik lebaran lainnya, antara lain nastar dan puteri salju yang diberi topping cokelat berwarna-warni dan taburan candy pop. Tertarik mencoba?