Aksesori Aneh, Berwujud Gigi Manusia




Gelang gigi rancangan Basic. (Foxnews Magazine)




Gelang gigi rancangan Basic. (Foxnews Magazine)



VIVAlife - Industri fesyen selalu menghadirkan tren baru. Belum lama ini, seorang desainer membawa aksesori ke tingkat baru dengan menciptakan aksesori dari gigi dan gusi palsu. Pria bernama Basic asal Los Angeles, California itu merancangnya menjadi gelang dan hiasan rambut.


Aksesori yang dijual melalui situs e-commerce, Etsy itu benar-benar terlihat seperti gigi asli manusia. Berwarna putih dengan gusi berwarna merah muda. Ia mengatakan bahwa aksesori tersebut melakui penggosokan khusus untuk menghasilkan warna gusi yang cerah dan sehat.


Dilansir Daily Mail, aksesori ciptaan Basic ini dipatok dengan harga 40-185 dollar Amerika atau sekitar Rp400 ribu hingga Rp1,8 juta.


Sang desainer mengaku dirinya tidak membuat aksesori dengan pilihan warna lain untuk menciptakan karakter gigi yang sebenarnya. Ia juga mengatakan kepada para pembeli bahwa material yang dipakai untuk membuat aksesori tersebut sama dengan yang dipakai untuk membuat gigi palsu.


Sebelum gelang dan hiasan rambut, aksesori berbahan gigi juga telah diciptakan oleh dua orang seniman asal Inggris, Mariana Fantich dan Dominic Young. Mereka membuat sepatu pria dengan sol yang terbuat dari gigi palsu.