Situs Kencan Ini Carikan Pasangan Sesuai Kemiripan Wajah




Situs ini carikan pasangan sesuai kemiripan wajah. (Kencan)




Situs ini carikan pasangan sesuai kemiripan wajah. (Kencan)



VIVAlife -Selama ini, sebuah situs kencan memberikan informasi umum dan foto. Namun, sebuah situs kencan bernama FaceMate, menerapkan cara baru untuk mencarikan pasangan bagi klien mereka.

FaceMate mencocokkan para calon pasangan berdasarkan fitur wajah yang sama. Menurut Christina Bloom, yang merupakan pendiri situs FaceMate, fitur wajah yang sama merupakan pertanda kompatibilitas yang baik.


"Saya percaya, bahwa orang-orang tertarik kepada seseorang yang memiliki fitur wajah yang sama dengannya," ujar Bloom lewat wawancaranya pada stasiun televisi IBTimes.


Menurut situs tersebut, para ilmuwan menemukan bahwa gairah seseorang dapat dinyalakan saat mereka melihat seseorang yang memiliki fitur wajah yang mirip dengan dirinya sendiri.


"Saat jatuh cinta, respon neurologis di otak memicu pelepasan endorfin dan meningkatkan suasana hati lai. Yang menyebabkan rasa jatuh cinta," tulis situs tersebut.


Tetapi, apakah cara tersebut merupakan cara kerja yang ilmiah? Menurut Kerri Johnson, seorang profesor psikologi asisten di UCLA, mengatakan pada Good Morning America bahwa memang umum terjadi, jika seseorang memiliki keinginan yang meningkat saat melihat orang lain yang mirip dengannya. Tetapi pada kenyataannya, daya tarik dan raut wajah tidaklah selalu sama.