Iklan Es Krim Rasa Bir Picu Kontroversi di Brasil




Iklan es krim rasa bir Skol picu kontroversi di Brasil. (Facebook)




Iklan es krim rasa bir Skol picu kontroversi di Brasil. (Facebook)



VIVAlife - Sebuah perusahaan bir ternama Brasil, Ambev, merilis es krim dengan rasa yang cukup unik. Seperti dilansir laman Huffington Post, es krim yang dijual dalam rentang waktu terbatas itu memiliki rasa seperti bir.


Meski dikemas dalam wadah yang menyerupai kaleng bir dan hanya dijual kepada pembeli berusia di atas 18 tahun, es krim diklaim tidak mengandung alkohol. Masalah baru muncul ketika Ambev mempromosikan es krim di situs jejaring sosial Facebook dengan tagline,"Bagaimana kalau kita pergi ke bar untuk menyantap es krim?"


Iklan tersebut tak pelak menuai kritik dari Council for Advertising Self-Regulation (Conar) Brasil. Mereka menganggap promosi itu bisa berpengaruh negatif terhadap anak-anak.


Meski keberadaan iklan tersebut telah menimbulkan kehebohan di Brasil, bir rasa es krim sebenarnya sudah ada di Amerika Serikat, dalam beberapa tahun terakhir. Namun, rata-rata produsen es krim rasa bir berasal dari perusahaan kecil. Frozen Pints misalnya, menjual es krim dengan nama Cinnamon Espresso Stout, Pumpkin Ale dan Honey IPA.