Usia 12 Tahun, Gadis Cantik Ini Sudah Jadi Instruktur Yoga




Jaysea Devoe saat mengajar yoga di Bergamot Spa, Encinitas. (REUTERS/Mike Blake)




Jaysea Devoe saat mengajar yoga di Bergamot Spa, Encinitas. (REUTERS/Mike Blake)



VIVAlife - Seorang remaja berusia 12 tahun bernama Jaysea Devoe diyakini sebagai instruktur perempuan termuda di Amerika Serikat (AS) yang mengantongi sertifikat yoga. Setiap pekan, gadis yang memiliki hobi selancar dan bermain ukulele tersebut mengajar yoga untuk remaja seusianya dan lebih muda di sebuah kota kecil di California, Encinitas.

"Saya merasa sudah ingin melakukan ini sejak lama karena saya sangat suka mengajar," ucap Jaysea seperti dilansir kantor berita Reuters.


Jaysea berhasil mendapat sertifikat instruktur yoga setelah menyelesaikan latihan mengajar selama 200 jam. Meski masih muda, Jaysea dihormati oleh para siswa yang mengikuti kelas yoganya.


Sebelum berangkat sekolah, Jaysea biasanya akan berlatih yoga selama satu jam di pagi hari. Ayah Jaysea, Rick Devoe mengaku tak terkejut dengan keputusan sang putri memilih yoga.


"Ia memiliki sisi spiritual pada dirinya," ucap Rick.


Jaysea berharap bisa memperoleh sertifikat yoga di Hawaii dan menjadi instruktur yoga yang menggunakan papan selancar. Ia juga berencana membangun bisnis matras yoga ramah lingkungan.


"Saya telah melakukan banyak penelitian tentang hal tersebut," ucapnya. (ren)