Diet Praktis dengan Timbangan Pintar




Mengukur lingkar pinggang setelah diet. (istockphoto)




Mengukur lingkar pinggang setelah diet. (istockphoto)



VIVAlife - Umumnya, orang yang sedang berdiet tidak bersahabat dengan timbangan. Tapi, tidak dengan timbangan satu ini. Namanya, SITU Smart Food Nutrition Scale. Seperti namanya, timbangan digital ini memang diciptakan untuk mengukur kalori makanan per santapan.

SITU adalah timbangan digital pintar yang tidak sekadar mengetahui jumlah kalori makanan, tetapi sekaligus mencatat semua makanan yang telah masuk ke tubuh Anda. Artinya, timbangan pintar ini tak hanya baik untuk mereka yang ingin langsing, tapi juga bagi penderita penyakit tertentu yang harus menjalani diet.


Cara pakainya cukup mudah, sebelum melahap makanan, Anda harus meletakkan piring yang berisi makanan di atas timbangan. Setelah mengetahui berat makanan, kita harus memilih jenis makan yang ditimbang melalui aplikasi tersebut dan kemudian baru mengetahui jumlah kalori yang ada.


Namun, sebelum melakukan penimbangan, si pengguna harus memasukkan daftar kalori semua jenis makanan terlebih dahulu melalui sebuah aplikasi di ponsel pintar atau tablet, yang sudah terkoneksi melalui bluetooth.


Dari situ, aplikasi tersebut akan menampilkan jumlah kalori, protein, serat, dan informasi lainnya yang biasanya tercantum dalam produk makanan kemasan. Bedanya, seluruh informasi nutrisi tersebut kini bisa diaplikasikan pada makanan segar, sehingga Anda bisa memonitor asupan nutrisi harian. (art)