Ironis, Wanita Ini Meninggal 72 Jam Usai Pernikahan Romantis




Ilustrasi pernikahan. (postgradproblems.com)




Ilustrasi pernikahan. (postgradproblems.com)



VIVAlife - Kate Wiggin (29) akhirnya melangsungkan pernikahan impian dengan kekasih sejak kecilnya, Gary (32). Atmosfer bahagia sekaligus haru membekap hari spesialnya. Karpet merah dibentangkan. Foto-foto langsung dicetak dalam waktu tak sampai 24 jam.

Namun, 72 jam usai momen istimewa itu, Kate meninggalkan Gary. Pasangan yang telah menjalin cinta selama 13 tahun itu dipisahkan maut. Kate meninggal karena kanker, dikelilingi keluarga tercinta. Lagu Katy Perry dan John Mayer, Who You Love mengalun romantis.


Jasad Kate kemudian dikebumikan di Gereja Blakenall Heath, Walsall. Sekitar 600 pelayat mengantarnya.


Menikah dengan Gary memang menjadi impian terakhir Kate. Bulan lalu, ia memeriksakan keluhan sakit perut yang telah dideritanya selama 18 bulan terakhir. Mengutip Daily Mail, Janet Cleaver, ibunda Kate menuturkan, mulanya dokter menyebut itu sebagai batu empedu.


Kelamaan, diagnosis berubah lagi menjadi infeksi bakteri di pencernaan. Namun saat benjolan kecil mulai keluar, barulah dokter merujuknya ke rumah sakit. “Barulah kami tahu, itu sebuah bentuk kanker yang langka. Dan tahapnya sudah terminal,” kata Janet.


Gary Wiggin


Meski begitu, Kate sama sekali tak terpuruk. Ia justru tetap mempersiapkan pernikahannya dengan Gary. Akhirnya, awal bulan lalu keduanya melangsungkan pernikahan khidmat di sebuah hotel.


“Dia tidak bisa berjalan, dan dia sangat berjuang untuk menarik napas. Tapi dia berhasil melakukannya,” ungkap Janet lagi. Dalam pernikahannya, Kate tampak mengenakan gaun putih dengan tetap terpasang selang di hidungnya. Bahkan ia diantar dengan ambulans.


Meski akhirnya tak bisa bersama keluarga barunya, Janet yakin Kate meninggal dalam damai dan bahagia. Impian terakhirnya telah terwujud, ia tak punya keinginan apa-apa lagi setelah itu. (umi)