Menikmati Sensasi Dingin Hotel Es




Ice Hills Hotel di Hokkaido, Jepang (Spoon & Tamago)




Ice Hills Hotel di Hokkaido, Jepang (Spoon & Tamago)



VIVAlife – Pernahkah Anda membayangkan tinggal di istana es? Jika jawabannya iya, maka Anda harus berkunjung ke Ice Hills, sebuah hotel unik di Hokkaido, Jepang.

Sesuai namanya, Ice Hills adalah hotel yang terbuat dari es. Kehadiran hotel ini merupakan inisiatif komunitas bernama Creative Hokkaido untuk memamerkan budaya dan kreatifitas masyarakat Jepang.


Uniknya Ice Hills hanya memiliki tiga kamar suite yang masing-masing didesain khusus oleh para seniman dari Clark Gallery, Hokkaido, yaitu Toshihiko Shibuya, Leo Fujisawa dan Midori Kambara.


Menciptakan fantasi dunia es ala winter wonderland, Kambara memilih untuk menciptakan kamar mewah dengan warna serbaputih yang dia beri nama "Winter Garden". Sedangkan Shibuya mendesain salah satu kamar suite bertema "Ice Palette" dengan menumpuk salju di tempat tidur es. Mereka yang menginap akan dibekali kantong tidur thermal yang menjamin kehangatan. Adapun Fujisawa fokus mendesain kamar suite bak kamar ratu kerajaan yang diberinya nama "Ice Step".


Tak hanya lantai, dinding, atap, pintu, tempat tidur dan perabotan hotel yang terbuat dari es. Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan sebuah bar yang seluruhnya terbuat dari es. Meja bar tinggi dengan deretan botol-botol minuman serta kursi yang juga terbuat dari es membuat takjub banyak orang.


Sayangnya, karena merupakan bagian dari pameran kreatifitas musim dingin, hotel unik tersebut hanya bertahan hingga musim dingin berakhir.


sumber: spoon & tamago