Dijual, “Lemak” Manusia untuk Turunkan Berat Badan




Replika Lemak Manusia (Gizmodo)




Replika Lemak Manusia (Gizmodo)



VIVAlife - Entah berapa banyak lemak yang menumpuk di dalam tubuh gemuk. Walau sudah tahu obesitas berdampak buruk bagi kesehatan, tapi masih banyak yang enggan berolahraga atau melakukan diet. Motivasi untuk mendapatkan berat tubuh ideal sangat kurang.

Oleh karenanya, ilmuwan menciptakan replika lemak manusia untuk memacu semangat diet. Satu pon gumpalan lemak dijual di situs Gizmodo, diproduksi langsung oleh Anatomi Warehouse seharga US$23 atau setara dengan Rp279 ribu.


Dilansir dari Daily Mail, benda berwarna kuning ini berbahan dasar vinil plastik dan dapat diperas. Dibuat dengan tekstur licin dan berminyak, sehingga ketika disentuh dengan tangan, terasa seperti memegang lemak sungguhan.


Replika lemak dibuat untuk tujuan pendidikan, serta memotivasi seseorang untuk menurunkan berat badan. Benda manipulasi itu terlihat menjijikan, membuat siapapun yang melihatnya, tidak ingin memiliki benda itu di dalam tubuh mereka. Melahap dua porsi daging pun bisa dipikirkan kembali matang-matang.


Anatomi Warehouse tidak hanya memproduksi replika lemak tiga dimensi, tapi juga fokus menciptakan anatomi organ manusia dan hewan seperti kerangka, jantung, kaki, telinga serta otot ideal yang ditujukan untuk pembelajaran. (eh)