Pilihan Baru Cita Rasa Korea: Seafood Siap Santap




Seafood siap santap bercita rasa Korea. (VIVAlife/ Tasya Paramitha)




Seafood siap santap bercita rasa Korea. (VIVAlife/ Tasya Paramitha)



VIVAlife - Demam Korea memang masih mewabah di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tak hanya industri K-Pop dan drama Korea yang yang meledak, tak ketinggalan juga makanan khas Negeri Ginseng.


Brand asal Korea Selatan, Lotteria dan Kyonchon yang telah lebih dulu hadir di Indonesia, kini menghadirkan salah satu brand khusus menjual penganan Korea bernama Haesanmul Gansig. Konsepnya unik, snack on the go atau seafood siap santap.


“Di Korea, seafood merupakan makanan yang disantap setiap hari. Seafood bahkan banyak dijual di hawker-hawker di seluruh Korea,” ucap Goenardjoadi Goenawan, President Director Haensanmul Gansig pada VIVAlife di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Kamis, 23 Januari 2014.


Menurutnya, kebiasaan mengkonsumsi seafood itu belum ada di masyarakat Indonesia. Saat ini, seafood hanya disantap sesekali. Itu disayangkan, mengingat Indonesia yang kaya akan hasil lautnya.


Seafood sering dianggap makanan mahal. Oleh karena itu, kami mencoba menawarkan pilihan olahan seafood baru yang lebih murah dan mengikuti tren Korea yang sedang sangat booming di Indonesia," jelasnya.


Menu seafood di Haesanmul Gansig alias “snack seafood” dalam bahasa Korea, beragam. Mulai dari bola-bola udang, kepiting, salmon, hingga lobster. Tak hanya itu, Haensanmul Gansig juga menawarkan pilihan saus pendamping yang lezat, seperti saus bulgogi dan teriyaki. Keunikan cita rasa Korea juga sangat terasa pada sambal yang tersedia.


“Kami menggunakan bahan-bahan lokal yang diracik oleh chef asal Korea sehingga menu ini bisa dikatakan sebagai santapan fusion Indonesia dan Korea,” jelas Goenawan.


Saat ini, gerai Haesanmul Gansig dapat ditemui di setiap cabang ritel Giant. Gerai pertamanya hadir di Palem Semi Karawaci, Tangerang dan Mutiara Gading Timur, Bekasi, Jawa Barat.


Rencananya tahun ini gerai selanjutnya akan dibuka yakni di Banjarmasin dan Sentul, Bogor. Ke depannya, kata Goenawan, Haesanmul Gansig juga akan dipasarkan dalam bentuk franchise.