Selebriti Indonesia "Keok" karena Masalah Kesehatan di 2013 (I)




Ashanty sempat dirawat karena radang selaput otak. (ANTARA/ Pey Hardi Subiantoro)




Ashanty sempat dirawat karena radang selaput otak. (ANTARA/ Pey Hardi Subiantoro)



VIVAlife - Dunia selebriti tak hanya lekat dengan kehidupan glamor. Mereka juga akrab dengan kerja keras. Jadwal padat mereka berkejaran dengan waktu. Tak jarang, mereka akhirnya kelelahan dan harus berkutat dengan pengobatan.


Tahun 2013, beberapa artis terpaksa menunda semua jadwal karena perkara kesehatan. Kerja keras mereka berbuah perawatan di rumah sakit. Dari Mpok Nori yang kelelahan di usia senja, sampai Olga Syahputra yang dirawat di Singapura, berikut rangkuman VIVAlife.


Mpok Nori


Komedian senior Betawi, Mpok Nori jatuh sakit di akhir Januari tahun ini. Lebih dari seminggu ia dirawat di Rumah Sakit Pusdiskes Kramat Jati, Jakarta Timur. Ia didiagnosis menderita tifus. Perkaranya, apa lagi jika bukan kelelahan.


Di usianya yang sudah menginjak 83 tahun, jadwal manggungnya tetap padat. Ditambah lagi, ia tak makan teratur. Ini bukan pertama kalinya Mpok Nori menderita tifus. Sebelumnya, beberapa hari ia juga dirawat karena tifus. Namun, ia tak kapok. Jadwal padat kembali diterjangnya.


Tak lama setelah dirawat, Mpok Nori sempat dikabarkan meninggal. Namun itu hanya kabar angin belaka. Terbukti, beberapa hari kemudian ia sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Uniknya, Mpok Nori langsung bekerja kembali.


“Setiap lihat kamera suka lupa kalau lagi sakit. Kalau dibuat jalan, pusingnya langsung hilang,” ia menyebutkan. Untuk menjaga stamina, Mpok Nori rutin mengonsumsi obat-obatan dan jamu. Ia juga sudah mulai menjaga makanan dengan diet sehat.


Ashanty


Istri Anang Hermansyah juga sempat menghirup aroma obat di rumah sakit. Pertengahan Februari lalu, ia dilarikan ke Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Penyakit yang dideritanya tak main-main. Pelantun Kesakitanku itu divonis menderita radang selaput otak.


“Ini serius banget soalnya yang kena selaput otak. Bisa kena macam-macam, bisa kejang,” ujar dr. Gatoet Soeseno, dokter pribadi Anang. Sakit yang diderita Ashanty itu diduga karena kelelahan. Daya tahan tubuh menurun, sehingga virus masuk.


Tak ada cara lain yang lebih mujarab selain istirahat total. Selama kurang lebih dua minggu, ia mengosongkan jadwal kerja. Produksi film pertamanya bahkan terpaksa ditunda. Di rumah sakit, ia mendapat perawatan intensif. Tubuhnya disokong selang infus.


Disebut-sebut, Ashanty bakal menjalani perawatan di luar negeri. Namun, itu tak dilakukan. Beberapa hari setelah diperbolehkan pulang, ia justru langsung beraktivitas kembali. Ashanty merilis lagu baru dan menjalani sebuah program iklan di Amerika bersama Sang Suami.


Bukan cuma sekali Ashanty berurusan dengan rumah sakit tahun ini. Akibat terlalu girang menerima hadiah dari suaminya saat ulang tahun, November lalu ia lagi-lagi dilarikan ke rumah sakit. Ia sampai jatuh terpeleset. Ia juga mempersiapkan ulang tahunnya sampai tak tidur.


Bersambung…