Dua Furnitur Ini Pecahkan Rekor Dunia




Ukiran terpanjang di dunia karya Zheng Chunhui. (gbtimes)




Ukiran terpanjang di dunia karya Zheng Chunhui. (gbtimes)



VIVAlife - Furnitur bagi sebuah rumah nilainya sangat vital. Memilihnya harus selektif disesuaikan dengan selera dan karakter tempat. Pentingnya sebuah furnitur membuat para seniman mengeksplorasi desain seunik mungkin.


Ketika zaman berkembang semakin inovatif, seniman pun tergugah untuk menciptakan furnitur yang berbeda. Dikutip dari Fenomania ANTV, Kamis, 12 Desember 2012, dua seniman ini membuat furnitur yang mencengangkan banyak orang. Hasil karya mereka pun dibukukan sebagai pemecah rekor dunia.


Ukiran terpanjang di Dunia


China sudah tersohor sebagai negara yang identik dengan seni ukir kayu. Pahatan yang luar biasa membuat banyak orang memborong furnitur dari sini. Zheng Chunhui kemudian membuat ukiran 12 meter, sekaligus dinobatkan sebagai ukiran terpanjang di dunia.


Untuk menyelesaikan hasil karyanya, Zheng butuh waktu empat tahun lantaran pahatannya sangat detail. Karya seni itu menceritakan kehidupan rakyat China menyerupai bentuk yang sebenarnya. Melihat ukiran ini seperti sedang menatap foto tiga dimensi, sangat berseni sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.


Meja makan terpanjang di dunia


Pemecah rekor dunia berikutnya datang dari negeri Timur Tengah. Acara yang diselenggarakan oleh Chloriphyll Events, berhasil percahkan rekor meja sajian terpanjang di dunia.


Panjangnya mencapai 1.004 meter atau 3.294 kaki. Meja ini digunakan untuk acara buka bersama di Al Buhaira Corniche, Sharjah, Uni Emirat Arab pada Juli 2013 lalu.


Meja tersebut memiliki kapasitas 410 orang, sehingga begitu banyak makanan yang perlu disiapkan. Setidaknya ada 29 orang dari India dan Pakistan yang terlibat untuk menyiapkan makanan hingga menyusun meja. (eh)


Lihat juga:


Fenomania Hits: Maestro Desain Interior Paling Berpengaruh Dunia