Perebus Telur Pintar, Bisa Menyanyi Saat Dimasak




BeepEgg, perebus telur yang bisa menyanyi saat dimasak. (Firebox)




BeepEgg, perebus telur yang bisa menyanyi saat dimasak. (Firebox)



VIVAlife - Tak hanya ketel yang bisa bersuara saat air yang dimasaknya telah matang. Perebus telur pintar ini juga melakukan hal serupa. Saat telur tengah dimasak, ia bahkan menyanyikan lagu berbeda-beda.


Di antaranya: Killing Me Softly, The Final Countdown, Smoke on the Water, dan Celebration.


Perebus telur pintar ini terdiri atas tiga tipe, yang dibedakan berdasarkan jenis lagunya. Yakni, Original, Disco Diva, dan Rock God. Masing-masing punya tiga melodi berbeda yang menandakan tingkat kematangan telur.


'Bip' pertama berbunyi saat suhu air mencapai 45 derajat celsius, sebagai tanda bahwa indikator suaranya bekerja. Bunyi 'bip' kembali muncul saat air telah mendidih. Lalu, ia akan menyanyikan lagu sementara telur dimasak.


Selanjutnya, termostat internal akan mengukur suhu air dan temperatur bagian dalam dalam telur. Indikator suara berbunyi sesuai tingkat kematangan.


Anda boleh mengentas telur itu sesukanya. Apakah saat teksturnya masih lembek, setengah matang, atau benar-benar keras.


Itu sebabnya, perebus telur itu berwarna-warni dan berbentuk oval sesuai wujud telur. Ia akan menyelimuti sebutir telur dan harus dicelupkan bersama telur itu ke dalam air. Teknologi pintar ini dinamakan "BeepEgg", salah satu produk terbaru dari Firebox.


Mengutip laman Daily Mail, jika ingin menikmati lagu-lagu merdu sembari memasak telur tanpa khawatir terlalu matang, Anda hanya harus merogoh kocek sebesar £14,99 atau sekitar Rp280 ribu. (eh)