Kondom Ini Bisa Tingkatkan Kenikmatan Bercinta




Ilustrasi pasangan bercinta. (iStock)




Ilustrasi pasangan bercinta. (iStock)



VIVAlife - Keluhan soal kondom, yang dianggap mengganggu kenikmatan bercinta, akan sirna. Sebab, ilmuwan tengah mengupayakan sebuah alat kontrasepsi yang justru akan meningkatkan gairah bercinta. Bahan dasarnya berbeda dari kondom biasa.


Ilmuwan akan menggunakan bahan grafena untuk membuat kondom. Mengutip Wikipedia, grafena merupakan bahan semikonduktor yang termasuk golongan karbon. Ketebalannya hanya satu atom saja. Itu membuatnya menjadi bahan semikonduktor tertipis di dunia.


Tak hanya tertipis, grafena juga bahan terkuat. Selama ini, ia digunakan dalam produksi ponsel pintar, chip komputer, kemasan makanan, dan sensor kimia. Tak heran jika bahan itu akan diinovasikan untuk sebuah alat kontrasepsi.


Tujuannya, meningkatkan kenikmatan sekaligus keamanan bercinta. Dengan begitu penggunaan kondom jadi lebih populer, dan penyakit menular seksual bisa berkurang. Yayasan Bill and Melinda Gates telah menghibahkan sekitar Rp1,2 miliar untuk para ilmuwan agar menggarap inovasi itu.


Tim dari The University of Manchester telah menerima tantangan itu. Penelitian akan dipimpin oleh Dr Aravind Vijayaraghavan dari National Graphene Institute di Manchester. Materi komposit nano grafena, nantinya akan dikombinasikan polimer elastis seperti lateks yang banyak digunakan pada kondom biasa.


“Grafena nanti akan disesuaikan dengan bahan lain untuk meningkatkan sensasi alami selama bercinta dengan kondom. Kekuatan grafena digabungkan dengan elastisitas lateks,” ujar Vijayaraghavan, seperti dilansir laman Daily Mail.


Perpaduan itu akan menghasilkan material baru yang lebih tipis, kuat, elastis, aman, dan tetap menyalakan gairah saat bercinta. Sayangnya, belum ada target kapan penelitian itu akan membuahkan hasil. Entah tahun berapa manusia bisa menikmati sensasi bercinta dengan kondom tertipis di dunia. (ren)