Trik Mudah Tampil Fotogenik dalam Hitungan Detik




Cara mudah tampil fotogenik, dengan memicingkan mata. (YouTube)




Cara mudah tampil fotogenik, dengan memicingkan mata. (YouTube)



VIVAlife - Sebuah gambar bisa mewakili jutaan kata. Namun, apa yang terpampang dalam foto belum tentu sama persis dengan aslinya. Wajah seseorang, misalnya, bisa tampak lebih menarik melalui jepretan kamera, dibanding aslinya.


Bagi sebagian orang, itu sifat alami yang disebut fotogenik. Namun, bagaimana jika Anda tak memiliki talenta itu? Jika Photoshop masih menjadi jawaban, artinya Anda masih suka memanipulasi orang lain. Sebenarnya, ada sebuah trik mudah tampil fotogenik.


Melalui video YouTube yang dilansir laman Daily Mail, forografer Peter Hurley membocorkan trik rahasia untuk tampil lebih menarik di depan kamera. Bahkan, hanya perlu beberapa detik melakukannya. Apa itu? Sederhana: picingkan mata.


Bagi Hurley, ekspresi dengan mata terpicing akan lebih menarik dan menghasilkan gambar dramatis, dibandingkan jika Anda membuka mata lebar-lebar. Hurley sudah membuktikannya. Sebab, selama ini ia banyak memotret untuk iklan produk dengan mengandalkan wajah para model.


Sangat Mudah


Cara memicingkan mata yang dimaksud Hurley, sangat mudah. Anda hanya perlu menaikkan dan mengencangkan kelopak mata bawah. Secara otomatis, kelopak mata atas akan menurun. Mata jadi tampak lebih teduh dan sayu. Namun, hal ini berbeda dengan cara menyipitkan mata biasa.


Hurley melanjutkan, trik ini sudah lama disarankan banyak orang, terutama para fotografer. Mereka harus bisa memandu modelnya agar mendapatkan sisi wajah terbaik. Salah satunya, dengan mengaplikasikan trik ini.


Untuk memberi trik fotogenik lebih lanjut, Hurley siap meluncurkan tutorial cara-cara menonjolkan rahang dengan sempurna, memposisikan kepala, hingga menghindari tertawa yang dapat merusak ekspresi foto. Kini, tanpa bantuan Photoshop, Anda tetap bisa tampil fotogenik di depan kamera. (ren)