Cara Mudah Tampil Cantik dengan Bulu Mata Lentik Alami




Ilustrasi bulu mata lentik. (istockphoto)




Ilustrasi bulu mata lentik. (istockphoto)



VIVAlife - Cantiknya mata tak hanya terlihat dari pancaran jernih nan cemerlang. Kelentikan bulu mata juga kerap menjadi ukuran, terutama bagi wanita. Itulah pentingnya wanita mengantongi alat penjepit untuk melentikkan bulu mata dalam tas riasnya.


Namun, memiliki bulu mata lentik alami tentu lebih menjadi dambaan. Tak perlu alat penjepit untuk itu. Juga tak perlu bulu mata palsu.


Yang perlu dilakukan hanya rajin menyisirnya. Sama seperti rambut di kepala, menyisir bulu mata juga membuatnya tumbuh lebih sehat dan teratur. Sisir bulu mata biasanya dijual berbarengan dengan sikat alis.


Rajin menyisir bulu mata juga merangsang pertumbuhan folikel rambut. Aliran darah pun lebih lancar. Saat menyisir, usahakan posisinya ke atas mata. Dengan begitu, bulu mata akan terbiasa tumbuh ke atas. Hasilnya, ia akan tumbuh lebih panjang lentik, tanpa alat penjepit.


Untuk hasil maksimal, bisa juga disertai dengan penggunaan minyak khusus, seperti zaitun atau petroleum jelly. Selain baik untuk pertumbuhan, minyak itu juga menguatkan bulu mata sehingga tak mudah rontok. Tentu saja, gunakan minyak itu saat bulu mata sudah bersih dari maskara.


Mengutip laman Wikihow, penggunaan maskara juga perlu diperhatikan demi kecantikan bulu mata. Yang terpenting, jangan gunakan maskara yang sudah menggumpal. Sebelum menggunakannya, aduk dan putar sikat maskara pada tabungnya, jangan ditekan.


Cara mengaplikasikannya adalah dari akar ke bagian ujung bulu mata. Jika terasa menggumpal, segera sisir kembali sebelum maskara kering dan membuat bulu mata merekat. Setelah itu, Anda siap tampil cantik dengan bulu mata melengkung lentik alami. (ren)