Aplikasi Gadget Wajib Punya Para Fashionista




Sejumlah aplikasi baru memudahkan wanita menemukan busana idamannya. (iTunes)




Sejumlah aplikasi baru memudahkan wanita menemukan busana idamannya. (iTunes)



VIVAlife - Wanita tidak pernah puas berbelanja. Mengeksplorasi busana walaupun isi lemarinya sudah menggembung. Tapi wanita super sibuk tak punya banyak waktu. Sedangkan mereka harus tetap menambahkan koleksi terbaru, untuk pergi ke acara-acara tertentu.

Menyiasati hal tersebut, iPhone merilis beberapa aplikasi untuk memudahkan wanita berbelanja dan menyewa baju. Kini wanita tidak perlu repot keliling mal menghabiskan waktu seharian. Cukup duduk manis sambil mengakses aplikasi dari ponsel mereka.


Runway misalnya. Ini adalah aplikasi unik yang membantu wanita menemukan pakaian idaman. Cukup foto pakaian yang mereka lihat di toko, setelah itu, aplikasi ini akan mendeteksi pakaian dengan desain sama persis. Pakaian tersebut dapat disewakan.


"Aplikasi ini memudahkan wanita untuk berbelanja dan menyewa pakaian dengan cara yang lebih efisien," kata Jennifer Hyman, pelaku industri fashion di New York seperti dilansir kantor berita Reuters.


Aplikasi lainnya diberi nama 99dresses. Wanita yang gemar bertukar pakaian, sepatu dan tas, dimanjakan dengan aplikasi ini. Mereka bisa mengeksplorasi isi lemari mereka dengan barang-barang milik orang lain.


"Ini adalah cara yang berbeda untuk menambah koleksi baru. Pengguna bisa bertukar pakaian dengan teman-teman, atau bahkan dengan orang asing," kata Nikki Durkin, pencipta aplikasi 99dresses.


Aplikasi dilengkapi fitur tentang rincian barang. Jadi, pengguna dapat menyertai foto, ukuran, kondisi, hingga harga eceran barang. Fitur kategori pun mempermudah pencarian barang.


Menurut Durkin, aplikasi ini mengarahkan wanita membeli barang-barang trendi. Mereka dapat membersihkan lemari, namun barang-barang yang tidak terpakai itu bisa dimanfaatkan oleh orang lain.


Aplikasi lain yang memudahkan berbelanja adalah Poshmark dan Tradesy untuk iPhone, serta Threadflip yang baru rilis untuk iPad. Ketiganya merupakan aplikasi prabayar. (eh)