Unik, Roti Kini Dikemas dalam Kaleng




Roti kalengan tersedia di sebuah situs web Jepang. (homeharmonizing.com)




Roti kalengan tersedia di sebuah situs web Jepang. (homeharmonizing.com)



VIVAlife - Di zaman yang serba praktis, berbagai makanan instan dapat dengan mudah Anda temukan di supermarket atau toko makanan. Salah satu makanan instan yang umum dikonsumsi masyarakat yakni makanan kaleng.


Biasanya, makanan kalengan terdiri dari daging, sarden, jamur, buah atau kacang-kacangan. Banyak pula yang telah dibumbui sehingga memudahkan konsumen untuk mengolahnya menjadi sajian lezat.


Namun, makanan kaleng yang satu ini terbilang unik. Ya, roti kalengan buatan Jepang yang saat ini semakin digemari. Jika biasanya toko roti menawarkan berbagai jenis roti segar dari oven atau yang baru saja selesai dipanggang, di Negeri Sakura, roti justru dikemas dalam kaleng.


Seperti dilansir laman Homeharmonizing, roti kalengan ini juga tersedia dalam enam rasa berbeda diantaranya apel, anggur dan persik. Dalam iklan produk roti kalengan yang terdapat di situs online Felissimo, disebutkan bahwa cara pembuatannya cukup sederhana, yakni mengombinasikan adonan roti dan selai buah ke dalam kaleng kemudian dioven hingga matang.


Produk unik yang diklaim mampu tahan hingga setahun tersebut dihargai 1.900 Yen atau sekitar Rp222 ribu per kaleng. Tertarik mencoba? (eh)