Olahraga Otak ala Master Hipnotis, Romi Rafael




Romi Rafael (Beno Junianto/VIVAnews)




Romi Rafael (Beno Junianto/VIVAnews)



VIVAlife - Jika mentalist Deddy Corbuzier terkenal dengan program dietnya, ahli hipnotis Romi Rafael pun tak mau kalah.

Ia juga turut memperkenalkan teknik untuk menjadi sehat. Tapi bukan lewat metode diet. Ia pilih memulainya dari pikiran. Masih menggunakan teknik hipnotis, bersama rekannya, Romi memperkenalkan HypnoGym pertama kali di dunia.


Mengkombinasikan metode revolusioner yang terbentuk atas dasar "Mind, Body, dan Nutritions". Gabungan dari ketiganya menciptakan pola pikir hidup untuk kesejahteraan dan kemakmuran.


"HypnoGym, konsep menggali potensi di diri kita. Dimana melatih pikiran kita, ada hypnogym, bukan cuma pola pikir saja. Ada gym yang luas ada nutrisionits, bukan cuma pola makan tapi juga pikiran" ungkap Romy Rafael saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.


Bagi pakar hipnotis itu, olahraga bukan hanya sekedar menggerakkan tubuh, tetapi juga persoalan psikis. Menurutnya, selama ini masyarakat hanya berfikir tentang olahraga yang mementingkan badan, tetapi kesehatan otak jarang sekali mendapatkan perhatian.


"Karena di luar banyak di fitness badan bagus tapi pikiran enggak harmonis. Tujuan menciptakan keharmonisan selaras pikiran. Mind and body," jelasnya.


Romi ingin mengembangkan Hypnogym sampai ke luar negeri. Saat ini memang tempat olahraga itu baru dibuka di Surabaya saja, namun rencananya ia akan membuka di beberapa negara seperti Malaysia, Thailand Vietnam, India, China, Hongkong, USA, Australia dan Dubai. "Setelah tahun depan di luar Asia Tenggara, Asia Tenggara tahun ini."