Kontestan Miss World 2013 Tiba di Bali




Sejumlah kontestan Miss World 2013. (facebook.com/MissWorld)




Sejumlah kontestan Miss World 2013. (facebook.com/MissWorld)



VIVAlife - Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Miss World 2013. Kontes kecantikan dunia ini akan digelar di dua tempat, yakni Bali dan Bogor. Sejumlah kontestan Miss World pun sudah tiba di Pulau Dewata.


Kedatangan kontestan ini disambut hangat Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung. Gde Agung berharap seluruh kontestan Miss World dapat menikmati keindahan Bali. Mulai dari keindahan alam, kerajinan lokal, adat istiadat, dan budaya masyarakat Pulau Seribu Pura.


"Kita sebagai bagian dari negara di dunia seyogyanya bisa menghormati semua budaya setiap negara, sepanjang tamu negara juga menghormati budaya kita," ujar Gede Agung ditemui dalam sebuah acara di Nusa Dua, Selasa, 3 September 2013.


Saat ini, Bali menjadi pusat perhatian dunia karena dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan kontes ratu sejagat yang dihadiri lebih dari 100 negara. Soal penyelenggaraan Miss World, Gde Agung mengaku hal itu sepenuhnya tanggung jawab pihak penyelenggara. Kendati begitu, ia berharap penyelenggaraan kontes Miss World dapat berjalan lancar.


"Yang kami tekankan agar adat dan budaya Bali dihormati terutama dari segi penampilan pakaian para kontestan," ucapnya.


Ia juga berharap, perhelatan tersebut bisa menampilkan berbagai hasil budaya Bali, seperti tarian dan kesenian lainnya kepada masyarakat dunia. Pun keindahan alam di Palau Dewata ini bisa dinikmati seluruh peserta dan tamu lainnya. Bali, kata Gde Agung, memiliki banyak potensi alam maupun hasil kerajinan yang sudah mendunia.