Abai Bersihkan Wajah, Kulit Pria Cenderung Kasar




Pria kerap abai merawat wajahnya karena terlalu sibuk. (istockphoto)




Pria kerap abai merawat wajahnya karena terlalu sibuk. (istockphoto)



VIVAlife - Berbeda dari wanita, pria kerap mengabaikan soal penampilan. Mulai dari wajah kusam hingga rambut berantakan adalah hal yang sering ditemui pada pria. Padahal penampilan merupakan salah satu kunci penunjang kesuksesan.


Soal kulit wajah khususnya, pria juga tak banyak melakukan perawatan. Padahal, ujar pakar dematologis, dr Gloria Noveilita, kelelahan yang dialami pria akan tetap terefleksi pada kulit.


"Semua ditandai dengan kusam, berminyak berlebihan, kasar, kuyu, dan muncul bakal jerawat," ujar Gloria saat ditemui di acara Nivea Men di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 17 September 2013.


Sementara paparan sinar matahari dapat merangsang melanin atau pigmen yang dapat membentuk warna kulit menjadi lebih gelap. Inilah yang menyebabkan kulit menjadi kusam.


Bukan hanya itu, debu yang menyertai selama aktivitas juga akan menyebabkan sel kulit menumpuk. Alhasil tekstur kulit cenderung kasar. Ia pun menganjurkan kepada para pria untuk rutin membersihkan wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur.


"Namun ketika beraktivitas yang membutuhkan penampilan agar tetap segar, pria juga boleh membersihkan wajah kembali," katanya. (Umi)