Tebak Ukuran Bra Lewat Aplikasi iPhone




Aplikasi Thirdlove diklaim bisa menebak ukuran bra yang tepat. (Daily Mail)




Aplikasi Thirdlove diklaim bisa menebak ukuran bra yang tepat. (Daily Mail)



VIVAlife - Banyak wanita kesulitan menentukan bra dengan ukuran yang tepat. Bahkan meski sudah tahu ukuran cup dan lingkar dadanya, mereka masih sering merasa putus asa.


Entah karena ukuran cup nya yang terlalu kecil, kebesaran atau kawat bra yang tidak nyaman dan seringkali menyebabkan sakit punggung. Sebuah penelitian terbaru juga menemukan bahwa 85 persen wanita menggunakan bra dengan ukuran yang salah.


Oleh karena itu, seorang ilmuwan NASA mencoba untuk mengatasi masalah tersebut. Seperti dilansir laman Daily Mail, ia menciptakan sebuah aplikasi yang diklaim dapat menghitung ukuran bra wanita dengan cepat hanya melalui iPhone. Aplikasi ini dinamakan ThirdLove, yang bekerja dengan cara menganalisa foto pemakainya yang mengenakan tank-top ketat.


Aplikasi ini kemudian membuat data dalam bentuk tiga dimensi dari foto dua dimensi yang sebelumnya diambil sendiri oleh pengguna. Selanjutnya aplikasi ini mengkalkulasikan ukuran bra yang tepat untuk Anda.


Lewat sebuah rekaman suara, aplikasi akan merekomendasikan bra dan panties yang harus Anda beli. Aplikasi tersebut mengklaim bahwa bra yang akan Anda beli, akan sangat pas dengan ukuran payudara Anda.


Thirdlove dibuat oleh Dave Spector, seorang ilmuwan yang pernah bekerja di perusahaan teknologi dan senior Intelligent Robotics Group di Ames Research Center NASA, Ara Nefian. Menurut Nefian, aplikasi ini tercipta lewat berbagai alat dan metode. Mulai dari analisa komputer hingga model tubuh .


Alat ini mampu memperkirakan parameter dari kamera, dan membuat iPhone Anda menjadi 'mesin' pengukur bra yang akurat. Meski begitu, aplikasi ini masih terus dikembangkan untuk segera dapat digunakan dan Appstore masih belum tahu tanggal pasti kapan akan merilisnya. (sj)