Cantiknya Lukisan di Atas Piring Saji




Karya dari Samantha Lee (Daily Mail.)




Karya dari Samantha Lee (Daily Mail.)



VIVAlife -Seorang wanita asal Malaysia telah menjadi bintang di sebuah social media Instagram karena postingan foto-foto makanannya. Samantha Lee selalu meng-upload foto makanan yang ia buat untuk anak-anaknya. Namun, makanan yang dibuat ia kreasikan sedemikian rupa hingga terlihat begitu lucu dan cantik di atas piring. Bentuknya pun bermacam-macam dari Lady Gaga, Batman, Snoopy dan tokoh-tokoh Angry Birds.

"Saya tidak pernah mengikuti kelas memasak atau latihan apapun sebelumnya. Saya hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa," ucapnya pada Today.com.


Ia bercerita bahwa ide awalnya hingga dapat berkreasi dengan makanan adalah ketika ia merasa kesulitan menyuruh makan kedua anaknya. Beruntung, idenya untuk bereksperimen dengan makanan membuat anak-anaknya kemudian bersemangat untuk menyantap makanan sambil mengarang cerita tentang tokoh-tokoh yang ada di piring mereka.


Menurut Lee, untuk membuat sebuah satu piring kreasi makanan membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam. Alat-alat yang ia gunakan pun cukup sederhana yaitu gunting dan tusuk gigi. Ia juga selalu memposting setiap makanan kreasinya di blog pibadi yang ia namakan EatzyBitzy.


Namun, tak hanya bentuknya saja yang lucu, rasa makanan buatannya pun tak kalah lezat. Lee selalu menggunakan sayuran dan buah-buahan segar untuk menghias kreasi makanannya. "Rasa itu sama pentingnya dengan penampilan," ujarnya. (eh)