10 Hal yang Paling Dirindukan saat Jadi Ibu Baru




Ibu dan bayi (istockphoto)




Ibu dan bayi (istockphoto)



VIVAlife - Menjadi seorang ibu untuk pertama kalinya sering diungkapkan sebagai hadiah hidup terbesar. Tapi ketika para wanita berada selama 24 jam di samping bayi mereka, ada kerinduan yang muncul pada kehidupan lamanya.

Hal ini terungkap dari survei yang dilakukan P&G, produsen produk kebutuhan sehari-hari. Tidur dengan nyenyak di ranjang saat tubuh sangat lelah ternyata hal yang paling dirindukan para ibu baru.


Survei juga menunjukkan kalau sebagian besar ibu baru tak mempersiapkan diri menghadapi situasi dengan level stres tinggi saat merawat bayi. Sebanyak 41 persen ibu baru mengungkap kalau masa-masa pertama bayi baru lahir suasana seperti 'badai'. Sementara, sebanyak 47 persen mengatakan bahagia tapi sangat melelahkan.


"Memiliki bayi adalah membuat perubahan yang sangat besar dalam hidup. Penyesuaian banyak dilakukan mulai dari cara berpikir dan perilaku. Selama masa itu akan muncul kesibukan luar biasa, dan ibu baru merasa rindu pada kehidupan lamanya," ujar Linda Papadopoulos, seorang psikolog, dikutip dari Daily Mail.


Dari survei diketahui ada 10 hal yang paling dirindukan wanita saat menjadi ibu baru. Mungkin Anda juga merasakan kerinduan pada hal berikut.


1. Berbaring tenang di ranjang saat lelah

2. Tidur tanpa terganggu di malam hari

3. Kesempatan untuk mengganti ide dan rencana di menit-menit terakhir

4. Berbincang panjang dengan teman tanpa interupsi

5. Makan malam di luar rumah

6. Kencan malam hari dengan pasangan

7. Nonton malam di bioskop

8. Pergi hingga larut malam dengan teman wanita

9. Liburan romantis

10. Berbelanja dengan teman (eh)