VIDEO: Tampil Segar dengan Eye Shadow Kuning




Aplikasikan eye shadow kuning agar mata terlihat lebih cerah. (Dok. VIVAlife)




Aplikasikan eye shadow kuning agar mata terlihat lebih cerah. (Dok. VIVAlife)



VIVAlife - Riasan yang tepat menjadi kunci dalam menarik perhatian di acara formal atau semiformal. Jika tidak ingin terlihat berlebihan, pusatkan riasan wajah pada bagian mata.


Untuk itu, agar mata Anda terlihat indah, ceria, dan lebih hidup, salah satu caranya adalah menggunakan eye shadow warna cerah. Tujuannya agar wajah terlihat segar dan ceria. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:


1. Awali riasan di bagian mata


Karena mata merupakan daerah wajah yang paling sensitif, maka biasakan untuk mengawali make-up di bagian mata. Jika Anda ingin menggunakan bulu mata imitasi, aplikasikan terlebih dahulu untuk mempermudah riasan.


Setelah itu, aplikasikan base eye shadow, agar warna lebih tahan lama. Baurkan dengan eye shadow warna pink dan lanjutkan dengan eye shadow kuning merata hingga ke bagian pelipis.


Jangan lupa, pertegas bulu mata dengan maskara. Sementara itu, lupakan dulu eye liner hitam, Anda bisa gunakan eye liner biru pada garis di atas kantung mata, untuk mempertegas mata sekaligus membuat mata Anda terlihat lebih segar.


2. Tutupi noda dengan foundation dan compact powder


Gunakan foundation dengan warna satu tingkat lebih gelap dari kulit. Penggunaan foundation dimaksudkan untuk menyamaratakan warna kulit Anda menjadi satu tone. Agar make-up dapat bertahan lama sekaligus menutupi noda pada wajah, gunakan compact powder yang warnanya satu tingkat di atas warna kulit.



3. Koreksi bentuk wajah


Jika memiliki wajah bulat atau tembem, Anda bisa mengoreksi bagian wajah tersebut dengan shading. Shading merupakan aplikasi make-up yang berfungsi untuk mengoreksi bentuk wajah yang kurang sempurna.


Anda bisa menggunakannya di bagian bawah tulang pipi, untuk memberi kesan pipi Anda lebih tirus. Kemudian, untuk membuat hidung yang lebih mancung, gunakan shading di bagian kanan dan kiri hidung Anda.


4. Sempurnakan riasan


Untuk menyempurnakan penampilan Anda. Sapukan blush on warna lembut seperti pink atau peach. Untuk wajah bulat, sapukan blush on mulai dari arah dalam tulang pipi ke arah luar. Terakhir, oleskan lipgloss agar bibir terlihat segar dan seksi.


Lihat videonya di sini. (art)