Sikat Gigi Ini Berbentuk Seperti Lidah




Sikat gigi dimasukkan dalam lidah. (Daily Mail.)




Sikat gigi dimasukkan dalam lidah. (Daily Mail.)



VIVAlife - Dua orang sahabat asal Kanada telah menciptakan cara baru untuk menyikat gigi, yaitu dengan menggunakan lidah. Adel Elseri dan Said Fayad mengatakan bahwa ciptaan tersebut jauh lebih higienis daripada sikat gigi konvensional.


Gadget disposable atau sekali pakai yang disebut T2T yang merupakan singkatan Tongue To Teeth, dapat dipakai pada ujung lidah dan memiliki bagian luar bersisik yang diselimuti oleh pasta gigi. "Dengan alat ini, Anda tidak perlu menggunakan tangan. Kebersihan adalah kuncinya," ucap Elseri, seperti yang dilansir Daily Mail.


Elseri yang berusia 26 tahun tersebut berprofesi sebagai boilermaker, mengaku mendapatkan inspirasi menciptakan T2T saat di perjalanan pulang kerumahnya dari tempat ia bekerja di Fort McMurray.


Ia bersama sahabatnya kemudian membuat akun Facebook dan Twitter untuk menyebarluaskan temuan mereka dan saat ini sedang mencari perusahaan yang mau memberikan dana sebesar 100.000 dollar Kanada untuk memulai produksi. Mereka mengaku sebagai pencipta produk lidah pembersih gigi pertama di dunia.


Sikat gigi bentuk lidah