Menyeruput Kopi Lokal di Tengah Suasana Urban




Dill Gourmet Cafe, tempat baru kaum urban menyeruput kopi lokal. (VIVAlife/Tasya Paramitha)




Dill Gourmet Cafe, tempat baru kaum urban menyeruput kopi lokal. (VIVAlife/Tasya Paramitha)



VIVAlife - Gaya hidup kota besar begitu dinamis sehingga berpengaruh pada kebiasaan setiap masyarakat yang tinggal di dalamnya. Kehidupan kota Jakarta menuntut semua hal menjadi serba cepat, praktis dan instan untuk mengimbangi aktivitas yang luar biasa padat. Tak terkecuali kegiatan makan dan mengopi.


Kebutuhan masyarakat Jakarta akan makanan yang enak, cepat dan praktis berdampak pada restoran cepat saji yang menjamur. Begitu juga dengan kebiasaan mengopi yang telah ada sejak lama.


"Semakin banyak warung kopi modern yang dapat ditemui di hampir setiap sudut kota. Mereka mengusung kopi merek luar maupun lokal dengan konsep yang beragam," ucap Direktur Cultureroyale Indonesia, Derrick Buntaran kepada VIVAlife.


Berpegang pada pengalamannya dalam membuka jasa katering Culture Royale, Derrick menawarkan konsep baru kafe yang dinamakan, Dill Gourmet Cafe. Menurut Derrick, kata 'Gourmet' diambil dari bahasa Perancis yang berarti orang yang ahli dalam menikmati suatu makanan dan minuman.


"Masyarakat di Jakarta umumnya sudah mengerti dan dapat menilai sebuah kenikmatan," ucapnya.


Lebih dari 40 menu makanan lokal dan internasional ditawarkan kafe ini. Menu andalan yang dapat Anda cicipi yaitu Spinach Canneloni dengan krim dan keju yang gurih dan Korean Style Hot Spicy Chicken yaitu ayam panggang berlumur saus khas Korea yang pedas dan manis.


Nah, bagi Anda pecinta kopi, kafe ini menawarkan tak kurang dari sepuluh jenis minuman kopi yang disajikan dalam bentuk blended coffee hasil kreativitas pakar kopi Indonesia, Hendarto Setyabudi.


Menu kopi andalan yang patut diicip yaitu Espresso Con Panna ala Dill yang merupakan kombinasi kopi kental hitam dan kelembutan krim yang menawarkan sentuhan rasa manis dan gurih yang nikmat. Seluruh kopi yang disajikan di kafe ini merupakan 100 persen kopi lokal dari Sumatera Utara dan Bali.


DILL Gourmet Cafe


Plaza Indonesia, Lantai Dasar #F43

Buka: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

Kisaran Harga

Makanan: Rp22 ribu- 41 ribu

Minuman: Rp18 ribu- 40 ribu


(eh)