Mengapa Bos Selalu Benar?




Boss is always right adalah pertaruran nomor satu yang patut dipatuhi. (Boldsky.com)




Boss is always right adalah pertaruran nomor satu yang patut dipatuhi. (Boldsky.com)



VIVAlife - Dalam setiap perusahaan ungkapan "Boss is always right" menjadi peraturan teratas yang wajib dipatuhi. Meski terlihat egois, tapi ini adalah cara seorang pegawai untuk mendapatkan promosi jabatan lebih cepat. Semakin memiliki hubungan yang baik dengan atasan, maka kehidupan seorang pegawai di dalam perusahaan pun akan semakin sejahtera dan aman.

Melansir Boldsky, ada beberapa situasi di mana setiap pegawai dapat dengan mudah mengatakan"Boss is always right".



Penilaian subyektif


Tidak peduli apapun topik yang dibahas, pendapat bos di setiap masalah adalah kata akhir. Misalnya, bos Anda tertarik pada fotografi tetapi Anda tahu bahwa dirinya tidak tahu apa-apa pada bidang tersebut. Di saat si bos mengungkapkan pendapat tentang fotografi, tak ada salahnya Anda menganggukan kepala untuk menyatakan setuju dengan pendapatnya.



Bos adalah guru fashion


Tak hanya urusan pekerjaan Anda menjadi si bos sebagai seorang guru, tapi juga dalam bertata busana. Setiap si bos mengenakan pakaian, tanyakan seberapa baik pilihan mereka dalam menentukan pilihan fashion. Setiap pilihan gaya berpakaian, biasanya para bos akan menggunakan inspirasi atau tokoh yang dianggap penting. Di samping itu, mereka juga kerap memiliki alasan mengapa menggunakan busana tersebut. Semakin Anda setuju dengan gaya berpakaiannya, mereka akan berpikir jika pilihan mereka dalam berbusana adalah tepat. Apalagi jika Anda mengikuti atau meminta saran fashion pada dirinya, mereka akan semakin merasa dihormati oleh pegawainya.



Strategi bekerja


Jangan pernah mencoba menjadi lebih pintar dari si bos. Mungkin bagi Anda ini akan menjadi nilai plus, tapi bagi si bos ini akan membuat dirinya tampak digurui oleh pegawainya. Intinya, dari poin ini adalah sebaiknya Anda selalu menghargai strategi pekerjaan yang dilakukan si bos. Ini adalah cara terbaik untuk bertahan hidup di perusahaan saat Anda mengalami bentrokan dengan atasan.


Ini adalah beberapa cara sederhana tapi efektif untuk menyatakan bahwa Boss is always right. Mungkin Anda seorang yang berbakat dan mandiri, sehingga tidak perlu harus percaya Boss is always right. Meski tidak sepaham, tak ada salahnya jika Anda menunjukkan bahwa Anda selalu setuju dengan pendapatnya.