Jangan Salah Gaya di Depan Pria




Kenakan busana yang yang membuat nyaman. (VIVAnews/Adri Irianto)




Kenakan busana yang yang membuat nyaman. (VIVAnews/Adri Irianto)



VIVAlife - Pria memang tak terlalu memperhatikan penampilan wanita secara detail. Tapi jika berhadapan dengan pasangan atau wanita yang diincarnya, mereka cenderung mengamati dari ujung rambut hingga kaki.

Gaya dan tampilan merupakan salah satu cara berkomunikasi. Itu juga sedikit banyak menggambarkan bagaimana kepribadian Anda. Tak heran kalau pria juga menangkap pesan dari gaya busana wanita. Ketahui pendapat pria saat Anda mengenakan busana tertentu.


Atasan leher rendah atau rok mini

Sesuatu yang terbuka dan berpotongan rendah menggambarkan kalau seorang wanita berusaha 'terlalu keras' untuk mencuri perhatian. Memang, Anda langsung bisa menarik perhatian tapi dengan cara yang tidak elegan.


"Jika memang ingin tampil seksi, jangan mengenakan rok mini dan atasan seksi secara bersamaan. Kenakan saja salah satunya. Bagi pria tampilan yang bikin penasaran jauh lebih menarik," kata Alan AU, pakar komunikasi dan hubungan, dikutip dari SheKnows.


Pakaian nyaman


Pria tak peduli dengan tren. Baik Anda mengenakan gaun peplum, celana pensil atau aksesori sedemikian rupa mereka tak terlalu ambil pusing. Tapi, sejauh gaya tersebut membuat Anda nyaman dan percaya diri mengenakannya.


"Kadang wanita terlalu memusingkan penampilan hingga tak fokus pada pasangan atau pria incarannya," kata Rebecca Raskind, seorang konsultan kencan.



Tampilan berlebihan


Wanita memang dituntut untuk tampil rapi dalam tiap kesempatan. Tapi pastikan Anda mengenakan busana sesuai dengan tempat dan acara. Jika memang pria incaran mengajak Anda bersenang-senang taman hiburan, jangan lantas mengenakan mini dress dan sepatu tumit tinggi.


Cukup kenakan kaus atau polo shirt, celana pendek atau 7/8, dan sampirkan scarf untuk terlihat lebih manis. Gaya yang overdressed justru membuat tampilan Anda sangat salah.



Tas besar


Dengan mengenakan tas besar, Anda memang bisa membawa apapun di dalamnya. Tapi untuk kencan pertama, tas besar ini sebaiknya ditinggal di rumah. Pilih tas berukuran sedang atau mungil. Bagi pria, wanita dengan tas besar cenderung terlihat kerepotan dan berkesan pribadi yang kurang hangat.