Bersantap di Restoran Bergaya Vintage Prancis




Berbagai menu di Restoran Bistronomy. (VIVAlife/Tasya Paramitha)




Berbagai menu di Restoran Bistronomy. (VIVAlife/Tasya Paramitha)



Bersantap di Restoran Bergaya Vintage Prancis


VIVAlife - Saat ini, pergi ke restoran bukan sekadar menikmati hidangan. Namun, banyak orang yang mencari restoran bersuasana nyaman, agar betah lama-lama berkumpul bersama keluarga atau kerabat. Kebutuhan tersebut disadari betul oleh Bistronomy, restoran baru di bawah naungan Kawano Group yang hadir di Jakarta.


Saat Anda memasuki restoran ini, suasana homey khas Prancis begitu terasa, karena ornamen beraksen klasik seperti kaca rias, lampu gantung, pajangan, meja, dan kursi serta furnitur lainnya. Selain itu, jendela panjang serta lantai dan langit-langit yang diberi sentuhan rusty khas vintage, semakin menambah kesan romantis Prancis. Unsur feminin juga sangat kental dalam dekorasi dan ornamennya.


Restoran Bistronomy


"Memang, kami mengusung konsep restoran yang homey dan glam chic. Kesan vintage desain interiornya mengingatkan Anda dengan Marie Antoinette, bangsawan Prancis zaman dahulu yang sangat fashionable, modern dan tidak kaku," ucap Public Relations in Chief Kawano Group, Vembry Dwitama.


Konsep utama restoran ini adalah kombinasi antara bistro dan gastronomy. Tengok saja sajian pembuka seperti Sauteed Foie Gras with Braised Radish yakni hati angsa, makanan mewah khas Prancis yang disajikan bersama lobak yang telah dimasak dengan kaldu dan saus balsamic.


Menu di Restoran Bistronomy


Hidangan utama yang tak kalah elegan yakni Olive Oil Salmon Confit. Sajian ini terdiri atas salmon yang dimasak setengah matang dan disajikan dengan salsa, potongan zucchini serta alpukat yang di-mashed. Begitu juga dengan pilihan menu penutupnya seperti Creme Brulee yang juga khas Prancis.


Tak hanya menu khas Prancis, Bistronomy menawarkan menu-menu internasional dan Asia seperti pasta, steak, sushi, nasi hainan, nasi goreng, kari, dan sebagainya.


Tak hanya itu, restoran ini memiliki bar yang menyajikan wine dan sake khas Jepang. Hal tersebut karena Bistronomy membawa empat orang Chef andal asal Jepang yang piawai dalam menyajikan sajian-sajian internasional, yaitu Chef Ken Moon sebagai ahli membuat berbagai hidangan Eropa, Chef Ariyama Kazuhiro spesialis hidangan Asia, Chef Kamachi Masahiro yang mahir mengenai ilmu perdagingan dan wine, serta Chef Miyaki Akiko sebagai dessert maker.


Restoran yang memiliki kapasitas 116 orang ini memiliki area outdoor yang disebut garden area. Suasananya pun tak kalah romantis dengan taman yang dipenuhi bunga dan beratapkan tanaman rambat.


Selain itu, ada area secret garden yang hanya dipenuhi lima hingga enam meja dengan dua kursi setiap mejanya. Area yang cukup mungil dengan tembok batu bata dengan hiasan-hiasan pot bunga ini akan membuat Anda merasa berada di bistro Prancis. (art)


Bistronomy


Jalan Ciranjang (Ciniru 1 No.2)

Kebayoran Baru, Jakarta

Buka: Senin-Kamis: 11.00 - 23.00, Jumat-Minggu: 11.00 - 02.00

Kisaran harga: Rp20 - 330 ribu