FOTO: Tidur ala Bangsawan di Pesisir Tiongkok




Koridor yang dirancang menyerupai koridor istana raja. (starwoodhotels)




Koridor yang dirancang menyerupai koridor istana raja. (starwoodhotels)



VIVAlife - Ingin menikmati sensasi menginap di hotel bergaya kastil kerajaan? Kini Anda tidak perlu menunggu lama lagi untuk mencobanya. Baru-baru ini The Luxury Collection yang merupakan bagian dari Starwood Hotels & Resorts Worldwide, Inc, mengumumkan pembukaan The Castle Hotel di Dalian, Tiongkok. The Castle Hotel ini dimiliki Dalian Yifang Group dan dikelola oleh Starwood Hotels & Resorts.


The Castle Hotel termasuk dari kumpulan hotel milik The Luxury Collection di Tiongkok. Sisanya adalah Hotel Astor di Tianjin, 12 hotel di Hengshan, The Hongta Hotel di Shanghai, dan Royal Begonia Resort di Sanya. Akhir tahun ini rencananya The Luxury Colletion akan membuka hotel The Azure Qiantang di Hangzhou.


"Kami sangat gembira untuk debut peluncuruan The Castle Hotel di Dalian, kota yang sangat menawan hati dengan beragam warisan budayanya," kata Paul James, Global Brand Leader dari The Luxury Collection dan W Hotels Worldwide, dilansir Forbes.


Hotel mewah ini bergaya kastil kerajaan Bavaria yang terletak di tengah rimbun pepohonan di Pegunungan Mountain, Dalian, Tiongkok.


Hotel ini menghadap Xinghai Square serta Xinghai Bay dan Laut Kuning. Dengan fasilitas 292 kamar mewah dan 67 apartemen, hotel ini menawarkan pemandangan laut yang memukau. Desain interiornya juga sangat detail berkonsep arsitektur gaya Eropa dari dekorasi dinding, furnitur untuk ornamen, sampai koleksi barang-barang seninya.


Setelah mengalami renovasi, The Castle Hotel siap menjadi ikon kota Dalian. Sebutannya sendiri adalah "Pearl of Northern China" atau "Mutiara dari Tiongkok Utara".


"Kami sangat senang membuat The Castle Hotel sebagai hotel pertama Luxury Collection di Dalian. Ini menjadi kehormatan bagi kami untuk menjadikan hotel ini mewah, unik, dan mempesona, berbeda dengan hotel lainnya di Tiongkok. Kami berharap bisa menyajikan pengalaman otentik dan layanan yang luar biasa bagi pengunjung hotel," kata Mr. Eddie Tang, General Manager The Castle Hotel.


The Castle Hotel memiliki tiga restoran yang berkonsep otentik dan unik. Restoran Zhen Bao menawarkan menu hidangan laut khas Kanton yang segar dan hidangan daging spesial, restoran Collections menawarkan menu-menu internasional, dan restoran Royal Cellar menyajikan bir-bir khas Jerman dan Eropa Utara. Selain itu para tamu hotel bisa memilih antara dua lounge, The Lobby Lounge atau Aristocrat Lounge.


The Lobby Lounge adalah bar elegan yang menawarkan menu minuman teh-teh klasik sedangkan Aristocrat Lounge adalah bar yang menyajikan menu minuman anggur dan juga cerutu berkualitas terbaik.


Fasilitas mewah lainnya seperti kolam renang indoor, pusat kebugaran yang luas, dan tempat spa. Pusat kebugaran menyediakan ruang multifungsional untuk yoga sementara kolam renang indoor-nya menyajikan pemandangan laut menakjubkan.


Untuk para tamu yang ingin lebih bersantai, Kaiser Spa merupakan sebuah oase untuk relaksasi. Di Kaiser Spa terdapat ruang mandi sauna, layanan pijat, dan tiga ruang karaoke.


Istimewanya lagi, The Castle Hotel menyediakan fasilitas wisata sejarah. Tamu yang menginap di hotel tersebut bisa mencoba wisata sejarah seperti tur ke kampung nelayan, kunjugan sejarah ke daerah pelabuhan Lushun (lokasi medan perang utama saat masa Perang Rusia-Jepang), serta ke pelabuhan Jinshi untuk mengeksplorasi Pantai Golden Pebble dan the Jinshi Club Golf, sebuah lapangan golf yang didesain oleh perancang lapangan golf terkenal, Peter Thomson.


Kota Dalian sendiri selama ini dikenal karena udara segarnya dan cuaca pesisir. Dalian merupakan destinasi wisata pantai favorit bagi wisatawan dari Tiongkok Utara dan Asia. Dengan pemandangan yang indah dan iklimnya yang sangat nyaman, Dalian dikenal sebagai kota romantis dan kota paling layak huni di Tiongkok.


Dalian menawarkan perpaduan unik arsitektur tradisional Tiongkok, Eropa, Rusia, dan Jepang yang sangat mencerminkan sejarah masa lampau saat pelabuhannya sempat menjadi pusat perdagangan internasional di masa lampau. Beberapa festival yang rutin diadakan di kota ini adalah Dalian International Beer Festival dan Dalian International Fashion Festival.