FOTO: Pasukan Star Wars "Duduki" Tunisia




Orang-orang berkostum Star Wars berparade di jalanan Tunisia. (REUTERS/Zoubeir Souissi)




Orang-orang berkostum Star Wars berparade di jalanan Tunisia. (REUTERS/Zoubeir Souissi)



VIVAlife - Tunisia seakan diduduki makhluk luar angkasa, Minggu, 4 Mei 2014. Jalanan dipenuhi kostum bertopeng. Anehnya, mereka justru dielu-elukan masyarakat. Karpet merah bahkan digelar khusus.

Rupanya, Tunisia tengah berpesta. Penduduknya merayakan Hari Star Wars sedunia. Dengan slogan “May the 4th Be With You”, para penggemar berparade di jalan raya, lengkap dengan kostum Star Wars.


Terlihat Darth Vader dan sekelompok Emperor's Royal Guard, juga stormtroopers dan Princess Leia. Mereka berparade keliling kota dan menyambangi lokasi-lokasi syuting film Star Wars.


Tunisia surganya pencinta Star Wars. Syuting filmnya berlokasi di sana. Di tengah gurun luas, ada bangunan mungil dari pasir. Itu rumah keluarga Lars, tempat tokoh Star Wars Luke Skywalker tinggal.


Fiksi ilmiah yang mengisahkan kehidupan ruang angkasa itu ikut mendorong pariwisata Tunisia. Warga berharap, pihak perfilman kembali memilih Tunisia kembali sebagai lokasi syuting Star Wars Episode VII.


Negara itu masih ingin mempersembahkan lanskap gersang untuk Skywalker dan kawan-kawan.


Rencananya, Star Wars Episode VII garapan sutradara JJ Abrams akan dirilis 18 Desember 2015. Mereka yang ambil andil dalam peran adalah Harrison Ford, Carrie Fisher, Mark Hamil, dan Anthony Daniels.


Sejauh ini, nama aktor dan aktris mendapat sambutan hangat. Meski hadir karakter baru, keaslian cerita tetap prioritas. Abrams dan Lawrence Kasdan sedang bekerja keras menuntaskan plotnya. (art)