Tempat Tidur Canggih, Dilengkapi Fitur Getar dan Pengatur Suhu




Tempat tidur Balluga memiliki sejumlah fitur canggih. (YouTube/Balluga)




Tempat tidur Balluga memiliki sejumlah fitur canggih. (YouTube/Balluga)



VIVAlife - Saat ini, semakin banyak orang mengeluh sulit tidur di malam hari. Berbagai cara pun mereka lakukan untuk mendapatkan tidur berkualitas.


Seorang desainer Inggris menjawab kebutuhan pasar tersebut. Dia menciptakan tempat tidur yang mampu bergetar dan dinamai Balluga.


Tempat tidur yang diciptakan Joe Katan tersebut terdiri dari tumpukan bola-bola udara kecil. Bola-bola yang dilapisi busa ini mampu menyesuaikan dengan berat badan pengguna tempat tidur.


Keunikan lain dari tempat tidur tersebut adalah memiliki sistem pengaturan suhu di dalamnya. Sistem ini dapat memanaskan atau mendinginkan berbagai bagian tempat tidur.


Tak hanya sistem pengaturan suhu, tempat tidur seharga 1.000 poundsterling ini juga memiliki fitur getar yang dapat dihubungkan ke perangkat hiburan untuk menambah efek sensasi. Misalnya sensasi terpantul saat bermain balapan mobil di game konsol.


Untuk merampungkan tempat tidur canggih ini, Katan menghabiskan waktu selama delapan tahun. Ia terinspirasi membuat kasur tersebut setelah mengalami kesulitan tidur di malam hari dengan tempat tidurnya.


"Saya muak setelah membeli tempat tidur mahal dengan kualitas baik dan mendapatinya telah kehilangan kekokohan dan melewati masa terbaiknya hanya dalam beberapa tahun," ucap pria berusia 52 tahun ini seperti dilansir laman Daily Mail.


Katan juga menambahkan fitur keamanan, seperti alarm asap darurut dan detektor kebakaran pada tempat tidur buatannya. Ia menuturkan, faktor kunci dari Balluga Sleep System adalah bisa dikontrol lewat aplikasi sehingga bisa diatur di mana saja.


Kasur itu rencananya akan dijual lewat merek VeryFirstTo pada November 2014 mendatang. Selain itu, Balluga juga akan ditampilkan pada acara Gadget Show Live, Birmingham, 8 April 2014. (ita)