FOTO: Deret Seleb Sukses Bisnis Fesyen dan Kecantikan




Victoria Beckham dengan busana rancangannya. (http://ift.tt/1nSfCSb)




Victoria Beckham dengan busana rancangannya. (http://ift.tt/1nSfCSb)



VIVAlife - Dunia hiburan erat kaitannya dengan penampilan. Tak heran jika banyak selebritas yang mengembangkan sayap dari dunia akting atau musik, untuk menekuni bisnis fesyen.


Sebut saja Victoria Beckham yang sukses meraup pendapatan hingga Rp1 triliun dari busana hasil karyanya. Tidak heran, jika di tahun 2011 ia meraih gelar sebagai Designer of The Year berkat koleksi gaun dan tasnya.


Untuk koleksi tas dan lini busananya, istri dari David Beckham ini menjualnya mulai dari Rp7,3 juta hingga Rp73 juta. Mantan personel Spice Girls itu pun sukses besar.


Selain Victoria, ada sederet nama seleb dan musisi dunia yang juga sukses dalam bisnis fesyen, seperti dikutip dari berbagai sumber.


P. Diddy


P Diddy dan bisnis Sean John


Gaya hidup hingga budaya hip hop seakan telah mendarah daging di penyanyi bernama lengkap Sean John Combs ini. Ia tidak hanya sukses di industri musik bergenre hip hop, tapi juga berhasil merambah dunia fesyen dengan lini busananya Sean John yang diluncurkan pada tahun 1998.


Ia menciptakan jembatan antara gaya berpakaian kaum urban dan kemewahan fesyen. Diddy pun sukses membangun "kerajaan fesyennya".


Kesuksesannya ditandai dengan pendapatan US$100 juta tiap tahunnya. Tidak hanya itu, Diddy juga memenangkan penghargaan Council of Fashion Designers of America (CFDA) untuk kategori perancang busana pria pada 2004.


Kanye West


Kanye West dan bisnis DW


Kekasih Kim Kardashian ini pertama kali meluncurkan koleksi busananya bernama DW Kanye West pada peragaan busana Paris Fashion Week 2011 lalu.


Sayangnya, koleksi busana rancangannya menuai banyak kritik. Beberapa media termasuk Daily Mail dan Telegraph menganggap rancangannya aneh. Namun pada peragaan busana di tahun berikutnya, koleksi busana rancangannya dinilai jauh lebih baik.


Sebelumnya, ia juga pernah berkolaborasi dengan beberapa merek busana, seperti Nike untuk merancang koleksi terbaru mereka.


Nichole Richie


Nicole Richie dan bisnis aksesori


Label busana House of Harlow 1960 rilis sejak tahun 2008 dan sukses membuktikan bahwa Nichole tidak hanya sekadar membawa nama sang ayah angkat, Lionel Richie. Dimulai dari koleksi perhiasan, aksesori, kacamata, parfum hingga busana.


Nichole yang gaya busananya sangat populer di kalangan penggemar dan kritikus fesyen ini pun pernah meraih penghargaan sebagai Enterpreneur of the Year di tahun 2010 untuk lini busananya tersebut.


Jessica Simpson


Jessica Simpson dan bisnis fesyen


Siapa sangka kalau penyanyi ini berhasil mengumpulkan miliaran rupiah dari hasil bisnis fesyennya, Jessica Simpson Collection. Produk yang koleksinya berupa pakaian, sepatu, tas, dan berbagai aksesori, jam tangan, kosmetik hingga parfum.


Jessica pun makin lihai dan matang dalam urusan bisnis. Buktinya, setelah tiga tahun bisnis berjalan, pendapatannya telah mencapai US$750 juta.




Miranda Kerr


Miranda Kerr dan bisnis KORA


Kecantikan Miranda Kerr tidak perlu diragukan lagi. Mantan model Victoria's Secret ini pun membagi rahasia kecantikannya lewat KORA. Produk kecantikan yang diklaim terbuat dari 100 persen bahan organik. Yang menarik, ibu satu anak ini meramu produk kecantikannya sendiri.


Berbagai sumber