Wajib Punya, Lima Alat Kosmetik "Serba Bisa"




Alat-alat kosmetik bisa dikreasikan agar multifungsi. (U-Report)




Alat-alat kosmetik bisa dikreasikan agar multifungsi. (U-Report)



VIVAlife - Kosmetik sudah menjadi kebutuhan utama bagi wanita. Alat-alat kecantikan seperti bedak, eye shadow, eye liner, blush on, lipstik, dan maskara, selalu terangkum dalam sebuah tas yang dibawa ke mana-mana.


Demi cantik, beberapa wanita bahkan rela mengeluarkan uang untuk membeli peralatan kosmetik lengkap layaknya seorang perias profesional. Padahal, sebenarnya ada beberapa alat kecantikan yang bisa digunakan multifungsi.


Mengutip laman Beauty High, berikut alat kosmetik yang bisa dikreasikan.


Eye shadow untuk pensil alis


Terkadang pensil alis justru membuat warna alis terlihat kurang alami. Agar lebih natural, eye shadow hitam bisa digunakan untuk mewarnai alis. Gunakan sikat maskara yang sudah tak terpakai, celupkan ke eye shadow. Lalu, sapukan ke bagian alis hingga rata.


Bedak bayi sebagai sampo kering


Selain membuat tubuh wangi, bedak bayi juga bisa berfungsi sebagai sampo kering. Secara instan, tampilan rambut yang kotor dan berminyak akan terselamatkan. Taburkan bedak bayi ke telapak tangan, lalu gosok dan oleskan pada akar rambut. Selanjutnya, sisir dengan jari.


Losion untuk menghilangkan sisa cat kuku


Saat sedang mewarnai kuku, seringkali cat kuku berantakan dan mengenai jari-jari. Tak perlu remover untuk menghilangkannya. Agar lebih mudah, oleskan losion tubuh di jari-jari sebelum mengecatnya. Sehingga, cat kuku yang terkena kulit lebih mudah dihapuskan.


Hairspray untuk menjaga riasan lebih tahan lama


Hairspray tidak hanya bermanfaat menjaga tatanan rambut, tapi juga riasan wajah. Caranya, setelah merias diri semprot hairspray ke udara. Arahkan menghadap atas kepala. Beri jarak beberapa senti dari kepala, lalu mendongaklah dan biarkan butiran lembut hairspray mengenai wajah.


Sikat gigi untuk exfoliator bibir


Setelah menggosok gigi, gunakan sikat untuk menghilangkan kulit mati di bibir Anda. Gosok perlahan dengan gerakan melingkar ke seluruh bagian bibir.