VIDEO: Pramusaji Cantik di Kafe Khusus Pecinta Anime




Maid Cafe dibuka di New York untuk para pecinta anime dan manga. (REUTERS/Shannon Stapleton)




Maid Cafe dibuka di New York untuk para pecinta anime dan manga. (REUTERS/Shannon Stapleton)



VIVAlife - Anime dan manga begitu identik dengan Jepang. Bahkan terdapat istilah otaku, sebutan bagi mereka yang terobsesi dengan anime dan manga. Terinspirasi dari hal ini, sebuah kafe unik hadir di New York, Amerika Serikat.


Seperti dilansir kantor berita Reuters, tempat makan bernama Maid Cafe itu mempekerjakan wanita cantik yang berdandan seperti karakter anime dan manga sebagai pramusaji.


Dengan kostum khas pramusaji berwarna putih dan pink lengkap dengan kaus kaki selutut serta penutup kepala cantik, mereka terlihat imut dan feminin. Selain itu, para pramusaji di kafe ini memanggil pengunjung kafe dengan sebutan "master" atau "princess".


Manajer Maid Cafe, Reni Mimura mengatakan tak ada niat untuk merendahkan diri dengan menyuguhkan pelayanan seperti ini. Senada dengan Reni, Ren Kuroda, warga Jepang yang telah menetap di New York selama 20 tahun mengatakan bahwa gadis-gadis ini bekerja di kafe tersebut untuk melayani pelanggan dengan cara Jepang.


"Di Tokyo, ada peraturan tidak boleh menyentuh pramusaji dan tidak ada ruangan tersembunyi untuk melakukan hal-hal negatif. Kafe anime adalah tempat untuk bersenang-senang di sebuah dunia fantasi," ujar Kuroda.


Lihat videonya di tautan ini.


Tak hanya pria saja yang berbondong-bondong mendatangi Maid Cafe. Bahkan banyak pula wanita New York yang berpendapat kafe baru tersebut sangat unik.


"Para wanita berpikir bahwa pramusaji di kafe ini sangat menarik dan imut. Kami ingin seperti mereka," ucap Sarah Li, salah seorang pelanggan kafe.


Pelanggan wanita lainnya juga merasa bahwa pramusaji di kafe tersebut menarik dan seksi. "Mungkin memang sedikit seksi, tapi saya rasa bukan itu intinya. Menurut saya, gadis-gadis itu hanya ingin tampil cantik dan feminin," katanya. (eh)