VIDEO: Percantik Cake dengan Fondant




Ragam cake ditampilkan dalam pameran kue di Bologna, Italia, beberapa hari lalu. (facebook.com/pages/Maison-Madeleine)




Ragam cake ditampilkan dalam pameran kue di Bologna, Italia, beberapa hari lalu. (facebook.com/pages/Maison-Madeleine)



VIVAlife - Kreasi cake dengan fondant semakin diminati para pecinta kuliner di dunia. Rasanya yang manis dan mudah dibentuk membuat fondant menjadi bahan favorit untuk mendekorasi cake.

Untuk mengakomodasi para pecinta cake, sebuah pameran internasional digelar di Bologna, Italia, baru-baru ini. Dengan tema Lost in Sugarland, cake didekorasi menggunakan fondant hingga berwujud seperti tokoh kartun.


Tengok saja cake berbentuk Cinderella lengkap dengan kereta labu hingga karakter dalam film kartun Beauty and the Beast. Tak hanya itu, cake yang ditampilkan di pameran ini juga dilengkapi dengan musik dan lampu LED.


Lihat videonya di tautan ini.


Selain disuguhi dengan ragam cake yang menarik, pengunjung juga mendapat kesempatan belajar menghias kue dengan fondant. Kursus singkat ini diberikan langsung oleh ahli dekorasi cake, Maggie Austin.


Sebelumnya Austin merupakan seorang balerina. Namun cedera yang melilitnya pada tahun 2006, membuat Austin banting setir menjadi ahli dekorasi kue. Dalam pameran cake internasional di Bologna, Austin berbagi tips membuat dekorasi cake yang terinspirasi dari rok tutu balet miliknya. (umi)