Mereka ini Korban Cangkok Silikon Gagal




Ilustrasi implan payudara. (istockphoto)




Ilustrasi implan payudara. (istockphoto)



VIVAlife - Salah satu sifat buruk manusia adalah tidak pernah puas dengan apa yang telah mereka punya, terutama soal penampilan. Operasi plastik senantiasa dikembangkan, implan silikon adalah solusi instan untuk menjadi cantik. Tentu menggiurkan, apalagi bagi orang yang mengantongi kocek lebih.


Ada yang disulap sempurna seperti yang terjadi pada bintang-bintang Korea. Wajah tampan dan cantik bertebaran di negeri tersebut. Tapi bagaimana dengan yang gagal? Selain merugikan finansial, tubuh mereka malah jadi mengerikan. Tengok saja kasus yang dialami oleh Mpok Atiek.


Berikut ini beberapa dua wanita di dunia yang gagal menjalani implan silikon Tak hanya wajah, bahkan kegagalan operasi juga dapat menimpa bagian tubuh lain seperti bokong dan payudara.


Renee Talley


Kini Renee hanya bisa meratapi bokong barunya yang berbentuk aneh. Ia bermimpi memiliki bokong yang besar dan bagus, sehingga mengupayakan implan untuk mewujudkannya. Namun tanpa diduga, operasi gagal dan menyebabkan bokong Renee kempes, hingga mirip hidung babi.


Ahli bedah plastik mengatakan, Renee memilih implan terbesar yang sangat membahayakan. Selain itu, bedah bokong berisiko paling kompleks dan membutuhkan masa pemulihan lama, terkait silikon yang menempel pada organ untuk duduk tersebut.


Maria Alaimo


Mimpi Maria Alaimo memiliki payudara indah kandas di meja operasi. Kepercayaan diri wanita 41 tahun asal Staten Island, New York, itu pun hilang lantaran tumbuh empat payudara di dadanya. Dua gumpalan daging mengembang di bawah payudara aslinya yang berukuran C. Implan membuat payudaranya menjadi empat


Kepala bagian operasi plastik pusat kesehatan Universitas George Washington, Dr. Michael Olding, mengatakan, kasus Alaimo merupakan salah satu risiko akibat kegagalan operasi. Di dunia medis kasus semacam itu disebut sebagai double bubble.


"Payudara implan tak menyatu, dan tumbuh di bawah atau di atas payudara asli," ujarnya kepada ABC News. (ren)


Sumber: ABC News