Intip Tren Warna Cat Dinding 2014




Tale, tren warna cat dinding untuk tahun 2014. (facebook.com/LetsColourIndonesia)




Tale, tren warna cat dinding untuk tahun 2014. (facebook.com/LetsColourIndonesia)



VIVAlife - Layaknya fesyen, desain interior memiliki tren yang berbeda tiap tahunnya. Sebagai salah satu aspek dalam desain interior, warna cat dinding pun memiliki tren tersendiri.


Untuk tahun 2014, diprediksi warna cat dinding yang akan menjadi tren adalah warna Teal. Warna Teal sendiri merupakan kombinasi warna biru dan hijau.


"Perpaduan kedua warna tersebut menggambarkan keseimbangan antara kecanggihan, ketenangan, dan fleksibilitas," ucap Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints untuk Asia Tenggara dan Asia Pasifik saat ditemui di Senayan City.


Rowe juga mengungkapkan bahwa sebenarnya warna biru telah menjadi tren di tahun 2013. Rona warna biru pun diprediksikan masih akan banyak digunakan di tahun mendatang, salah satunya warna Teal tadi. Menurutnya, Teal bukan jenis warna baru, bahkan sebenarnya warna ini telah banyak digunakan di berbagai bidang. Mulai dari fesyen, desain arsitektur dan interior.


Untuk perpaduan warna yang selaras dengan warna Teal, Rowe berpendapat Anda dapat memilih warna cerah seperti merah, kuning atau merah muda. Beberapa warna lain seperti abu-abu dan putih pun dapat terlihat cantik untuk dipadukan dengan warna Teal. Material yang cocok dengan warna Teal adalah kayu konkrit sehingga Anda dapat memadukannya dengan mebel atau dekorasi yang terbuat dari kayu.


"Warna Teal sebenarnya cukup tricky karena tidak bisa dikatakan sebagai warna biru atau hijau. Tapi warna ini sangat menarik sebagai pilihan cat dinding," ujarnya.


Ia juga berpendapat bahwa warna memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan. Warna juga merupakan elemen yang terdapat di sekitar dan dapat mempengaruhi perasaan dan perilaku seseorang. Untuk itu, Rowe menyarankan untuk terus berkreasi dan bermain warna dalam mendesain interior.


"Desain interior bukan mengenai hanya satu warna, namun perpaduan berbagai warna. Warna Teal akan membuka kreativitas Anda dalam mendesain interior rumah," ucapnya.