Studi: Kebanyakan Wanita Berusaha Ubah Penampilan Pasangan




Wanita cenderung ingin mengubah penampilan pasangan mereka. (iStockphoto)




Wanita cenderung ingin mengubah penampilan pasangan mereka. (iStockphoto)



VIVAlife - Apakah Anda termasuk wanita yang selalu berusaha mengubah penampilan pasangan? Anda tak sendiri. Sejumlah wanita di Inggris juga ternyata punya kebiasaan ini.


Berdasarkan penelitian terbaru, dua per tiga wanita Inggris mengaku berusaha mengubah penampilan sang kekasih. Bahkan mereka umumnya rela mengeluarkan uang sebesar £500 atau setara dengan Rp9 juta selama enam bulan untuk mendandani pasangan.


Menurut Dr. Simon Moore dari British Psychological Society, wanita kini tak mencari pria sempurna untuk dijadikan kekasih. Mereka justru mencari pria potensial yang bisa dibentuk menjadi pasangan ideal.


"Untuk hubungan jangka panjang, wanita akan mencari pria dengan karakter yang mereka sukai dan kemudian mulai mencoba mengubah penampilan pria menjadi lebih menarik," ujarnya.


Seperti dilansir laman Daily Mail, lebih dari sepertiga wanita Inggris mengaku malu tampil di depan publik bersama kekasih saat pertama kali menjalani hubungan.


Sebanyak 34 persen wanita khawatir dengan busana yang dikenakan pasangan, kemudian 22 persen wanita khawatir dengan gaya rambut pasangan, dan 9 persen khawatir dengan bau tubuh sang kekasih.


Alhasil, sekitar 68 persen wanita berusaha mengubah penampilan pasangan mereka. Dari angka tersebut, 48 persen di antaranya rela membelikan pakaian bagi pasangan.


Tak jarang para wanita ini mendandani pasangan layaknya selebritas pujaan mereka. Selebritas pria yang paling banyak ditiru adalah David Beckham dengan persentase 22 persen, disusul personel Take That Gary Barlow sebanyak 19 persen, dan pembawa acara X Factor Dermot O'Leary.