Profesi Desainer Kian Diminati Anak Muda




Motonari Ono dan Tamae Hirokawa menilai bahwa profesi desainer kian diminati anak muda. (Facebook)




Motonari Ono dan Tamae Hirokawa menilai bahwa profesi desainer kian diminati anak muda. (Facebook)



VIVAlife - Menciptakan sebuah busana yang indah, elegan, dan disukai banyak orang bukan pekerjaan mudah. Tapi, ketika busana yang diciptakan disukai oleh banyak orang, laku di pasaran, dan punya ciri khas, tentu menghasilkan bonus tersendiri. Nama besar, kepopuleran, serta penghasilan tinggi adalah sederet dari bonus itu.


Ya, meski memiliki tantangan yang cukup besar, kini profesi desainer cukup menjanjikan. Apalagi, dunia fesyen tidak pernah hilang dimakan waktu. Oleh karena itu, tak heran jika profesi ini cukup banyak diminati.


Hal itu diamini dua desainer asal Jepang, Motonari Ono dan Tamae Hirokawa. Mereka mengatakan, profesi sebagai perancang busana kini menjadi semakin penting dan mulai menjadi impian banyak orang. Tak terkecuali di Jepang, negara di mana mereka berasal.


"Selain merancang busana, rancangan yang diciptakan seorang desainer dapat membuat bahagia orang yang memakainya," ujar Tamae, saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2014, Senayan City, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2013.


Sementara itu, menurut Motonari, setiap hasil karya seorang desainer memiliki momen bertema. Perancang busana lulusan London College of Fashion Foundation ini, mengatakan bahwa jika ingin menjadi seorang desainer, ada baiknya memiliki dukungan dari banyak pihak dan terus belajar.


"Jika ingin menjadi desainer yang sukses harus mau belajar dan menghargai proses untuk mencapainya. Desainer yang bagus selalu berusaha di setiap momen," ujarnya. (art)