Menpora Jadi Fotografer Dadakan di Kirab Pengantin




Menpora Roy Suryo dengan foto hasil jepretannya. (Twitter/VIVAnews)




Menpora Roy Suryo dengan foto hasil jepretannya. (Twitter/VIVAnews)



VIVAlife - Ada pemandangan menarik dalam Kirab Pengantin yang digelar di Yogyakarta, hari ini, Rabu, 23 Oktober 2013. Di antara para fotografer jurnalistik yang meliput acara tersebut, tampak sosok Menpora Roy Suryo.


Entah ingin meniru Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono yang kerap mengabadikan acara yang dihadirinya atau sekadar ingin memuaskan hobi fotografi, Roy Suryo berbaur dengan fotografer jurnalistik di atas panggung khusus.


Ia tampak asyik mengabadikan mempelai pengantin GKR Hayu dan KPH Notonegoro dengan kameranya. Roy juga tak segan berdesakan dengan fotografer untuk mendapatkan sudut pengambilan objek terbaik.


"Tampak juga Menpora mengabadikan momen Kirab Kereta Kencana ini. Mungkin karena hobi juga," kata salah seorang presenter TV yang sempat melihat Roy Suryo sedang mengambil gambar dengan kameranya, Rabu, 23 Oktober 2013


Begitu sampai di atas panggung, Roy Suryo yang mengenakan baju batik warna biru muda dengan setelan celana kain warna hitam langsung menata dua unit kamera yang dibawanya. Satu kamera dikalungkan di leher dan satu lagi digenggaman tangannya.


Tindakan Menpora tersebut membuat kaget panitia yang menjaga panggung. Pasalnya panggung itu disediakan dikhususkan untuk sejumlah fotografer dari beberapa media. Meski demikian panitia tak bisa berbuat banyak dan mempersilakan politisi dari Partai Demokrat itu untuk menyalurkan hobinya.


Saat ditanya oleh media, Roy Suryo mengaku bahwa ia memang memiliki hobi fotografi. "Ini momen yang langka, sayang untuk dilewatkan. Kebetulan saya juga hobi fotografi," ujar Menpora di sela-sela mengunjungi Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Yogyakarta sembari tersenyum.


Roy pun mengaku hobi fotografi ini sudah lama dijalaninya. "Pak Presiden juga bilang kalau pekerjaan saya fotografer tapi hobinya jadi Menteri," katanya berseloroh.


Foto hasil jepretan sang menteri diunggah di akun Twitter pribadinya. Foto tersebut menampilkan mempelai pengantin GKR Hayu dan KPH Notonegoro di atas kereta kencana. (wh)