Intip Tren Make-up di Jakarta Fashion Week 2014




Seorang model dalam acara Jakarta Fashion Week 2014. (Koleksi Jakarta Fashion Week 2014)




Seorang model dalam acara Jakarta Fashion Week 2014. (Koleksi Jakarta Fashion Week 2014)



VIVAlife - Warna-warna cerah dan berani seperti fusia, merah, dan oranye diperkirakan akan menjadi tren warna make-up di tahun 2014 nanti. Terutama pada make-up untuk mata dan bibir. Hal ini terlihat pada riasan para model di ajang Jakarta Fashion Week 2014.


Lewat aplikasi yang tepat, warna-warna cerah pada mata dan bibir dapat menunjang penampilan sehari-hari tanpa terlihat berlebihan. Tim make-up artist dari Body Shop, Iman Pulungan mengatakan, warna-warna cerah di tahun depan bisa digunakan oleh semua wanita dengan warna kulit apapun.


Warna-warna cerah yang akan muncul adalah warna-warna yang terinspirasi dari alam. Seperti merah yang diambil dari segarnya warna bunga.


Untuk mendapatkan riasan dengan warna yang tepat, Iman menyarankan untuk memadukan warna-warna cerah dengan warna yang lebih hangat atau dingin. Seperti cokelat, abu-abu, perak, pink, putih, biru atau hijau.


"Misalnya pada riasan mata, bubuhkan warna silver dan pink pada kelopak mata dan atasnya. Tapi riasan pada bibir gunakan warna hangat seperti oranye," ujar Iman.


Tim make-up artist lainnya, Yulia Puspita, mengatakan, meski wanita Indonesia mayoritas memiliki tone kulit yang hangat, bukan berarti mereka hanya bisa menggunakan warna-warna hangat seperti cokelat atau emas pada mata atau bibir. Mereka juga bisa menggunakan warna-warna yang lebih cerah, asal teknik make-up yang digunakannya tepat. (umi)