5 Gaya Perawatan Tubuh Pria




Pria mulai melakukan perawatan tubuh seperti wanita. (http://sehat-untuksemua.blogspot.com)




Pria mulai melakukan perawatan tubuh seperti wanita. (http://sehat-untuksemua.blogspot.com)



VIVAlife - Perawatan tubuh kini tak hanya bisa dilakukan para wanita. Salon-salon kecantikan juga banyak didatangi kaum pria. Bagi mereka, tampil lebih menarik kini menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Cara bersolek pria ini sudah menjadi tren yang melanda dunia.


Beberapa selebriti dunia menjadi panutan mereka. Pria mana yang tak ingin tampil seperti David Beckham atau Tom Cruise yang menjadi pujaan para wanita. Mengutip berbagai sumber, berikut beberapa tren perawatan tubuh yang sering dilakukan pria di dunia.


Setrika Wajah


Para pria sedang gandrung perawatan yang satu ini. Tujuannya, menghilangkan kerutan dalam waktu singkat. Di Indonesia, aktor Sonny Tulung termasuk yang melakukannya. Ia memilih perawatan itu untuk mengencangkan kulit wajah, dibanding harus bedah plastik.


Perawatan yang nyaris serupa adalah penggunaan laser wajah. Tak hanya ampuh menghilangkan noda hitam, laser juga bisa menghapus bekas jerawat, bahkan yang berbentuk jaringan parut. Pecahan laser CO2 akan menutup lubang mikroskopis pada kulit dan merangsang produksi kolagen baru.


Botoks


Seperti wanita, pria juga menggunakan botoks untuk mengurangi keriput pada wajah. Tom Cruise disebut-sebut sebagai salah satu aktor yang melakukannya. Pantas saja wajahnya selalu tampak awet muda. Kerutan di dahi dan alur mata merupakan bagian yang paling sering dirawat.


Belakangan, botoks juga dilakukan di bagian ketiak. Tujuannya, mengurangi keringat berlebih. Tak hanya itu, pria juga banyak menyuntikkan dermal untuk mengurangi kerutan di sekitar bibir serta menghilangkan lingkar mata yang mengganggu.


Semprot Warna Kulit


Penampilan aktor Bradley Cooper dalam film Valentine’s Day sangat memesona. Kulit kecoklatannya begitu mengilat. Itu didapat Cooper dengan cara menyemprot warna kulitnya. Selain mendapatkan kulit indah, semprot warna kulit juga bisa menampilkan kontur yang seakan sempurna.


Bahkan, cara ini juga sering digunakan untuk menampakkan kesan perut yang six pack. Sayang, itu semua hanya ilusi. Wanita mungkin akan lebih tertarik dengan six pack sungguhan.


Waxing


Para pria juga mulai melirik cara waxing untuk merawat tubuh. Bagian tubuh yang paling sering diminta waxing adalah dada. Jangan kaget, ada juga pria yang meminta bikini waxing. Menurut mereka, itu akan membuat wanita lebih tertarik.


Tak hanya menghilangkan bulu, para pria juga mulai mencoba merapikan alis mata. Di Indonesia, metode itu dikenal sebagai sulam alis. Bibir pun dijadikan sasaran. Pedangdut Saipul Jamil misalnya, melakukan sulam bibir agar terlihat lebih menawan.


Bedah Plastik


Permintaan pria untuk bedah plastik meningkat setiap tahunnya. Di Argentina, bedah kosmetik pria meningkat 70 persen sejak 2010. Mayoritas permintaan berasal dari usia 20-45 tahun. Tujuannya tak lagi mengencangkan kulit, tetapi memperbaiki bagian wajah agar lebih menarik.


Penelitian di Amerika Serikat menyebutkan, satu juta praktik bedah kosmetik dan non bedah kosmetik dilakukan pada pria di tahun 2012. Selebriti pria pun banyak yang melakukannya. Di antaranya: Michael Jackson, Mickey Rourke, Enrique Iglesias, serta Kenny Rogers. (umi)