Ditemukan, Resep Masak Unicorn Abad Ke-14




Ilustrasi steak daging kuda. (REUTERS/Andrew Winning)




Ilustrasi steak daging kuda. (REUTERS/Andrew Winning)



VIVAlife - Unicorn. Kuda bertanduk ini bukanlah hewan nyata. Kuda fantasi ini seringkali muncul dalam dongeng Eropa. Dan sampai saat ini, belum ada bukti penelitian yang menyatakan bahwa hewan tersebut pernah ada di bumi.


Namun, setahun lalu perpustakaan Inggris menemukan resep memasak daging unicorn. Resep tersebut ditemukan dalam buku masak abad ke-14. Dalam buku tersebut, daging unicorn diolah menjadi hidangan steak.


"Setelah ditemukan resep memasak ikan haring, babat dan codswallop (sup ikan yang menjadi hidangan populer di abad pertengahan), ditemukan resep memasak unicorn yang berjudul Taketh one unicorne," seperti yang tertulis di deskripsi perpustakaan Inggris.


Dalam resep tersebut tertulis beberapa rempah seperti cengkeh dan bawang putih yang digunakan untuk membumbui daging unicorn. Setelah dibumbui, daging kemudian dipanggang di atas api hingga matang.


Dilansir foodbeast, dalam buku masak kuno tersebut, terdapat pula gambar seseorang yang sedang menyiapkan daging unicorn untuk dipanggang. Beberapa ahli sejarah mengatakan, kemungkinan hewan unicorn yang dimasak pada jaman tersebut adalah kuda atau rusa.


Walaupun begitu, dalam gambar yang terdapat di buku masak kuno, sang hewan yang sedang dipanggang memiliki tanduk di bagian tengah kepala, persis seperti unicorn yang sering digambarkan di dongeng. (eh)