VIDEO: Kopi Durian, Paduan Nikmat Penuh Sensasi




Kopi durian, menu eksperimen baru dari buah berduri tajam ini. (http://lorongdunia.blogspot.com)




Kopi durian, menu eksperimen baru dari buah berduri tajam ini. (http://lorongdunia.blogspot.com)



VIVAlife - Anda pecinta durian? Pasti belum pernah mencoba menu unik yang satu ini. Ladang Coffee, sebuah kafe nyaman di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, menyediakan paduan nikmat buah durian dan minuman kopi. Cocok untuk lidah para pecinta durian maupun pemburu kopi.

Pembuatannya sederhana, hanya perlu menuangkan susu segar, buah durian, dan kopi campuran Arabica serta Robusta dalam satu wadah. Ketiga bahan utama itu kemudian diblender menjadi satu, setelah ditambah es batu. Saat semua sudah tercampur rata, tuangkan dalam gelas.


Kopi durian ini sekilas terlihat seperti smoothies. Namun, ada sensasi luar biasa saat mencicipinya. Kuatnya aroma kopi dan dominannya rasa durian, menciptakan kesegaran sekaligus kenikmatan yang sempurna. Meneguknya saat pagi, bisa menambah semangat menjalani hari.


Anda bisa memadukan kopi durian dengan beberapa menu camilan yang juga tersedia di Ladang Coffee. Singkong goreng keju bisa menjadi teman minum kopi yang tepat di pagi hari. Atau, jika terbiasa dengan makanan berat, ada menu spesial nasi bakar cakalang dan ayam dabu-dabu.


Aroma ikan yang gurih menjadi ciri khusus nasi bakar cakalang. Kenikmatan itu didapat dari nasi dan ikan cakalang yang dibungkus dengan daun pisang. Sedangkan ayam dabu-dabu, menonjolkan kelezatan bumbunya. Campuran tomat, sayuran, dan cabai diracik pas untuk diletakkan di atas potongan ayam.


Cicipi lebih dalam sensasi kopi durian dan kenikmatan menu spesial nasi bakar cakalang serta ayam dabu-dabu ini, melalui video berikut. (umi)